Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Jelang Pemilihan Ketua MPR, PAN Disebut Cenderung Dukung Bamsoet
  Kabar Golkar   03 Oktober 2019
[caption id="attachment_29278" align="aligncenter" width="700"] Bambang Soesatyo. (Foto: suaracom/Novian).[/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Sekretaris Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan saat ini partainya masih membuka lobi-lobi fraksi terkait dukungan dalam pemilihan Ketua MPR. Meski nama ketua petahana Zulkifli Hasan dicalonkan menjadi pimpinan MPR, namun kans menjadi ketua tempaknya sudah tertutup. Maka dari itu, kata Saleh, sejauh ini PAN mendukung calon ketua MPR yang diusung Partai Golkar. "Jadi kalau PAN itu sejauh ini kelihatannya kecenderungannya itu ke Bambang Soesatyo, hanya karena prosesnya masih berlangsung untuk melakukan pertemuan lobi-lobi antar-lintas fraksi, maka tentu nanti ini akan finalisasi seiring dengan waktu nanti," kata Saleh di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). Terkait lobi yang masih terus berjalan, Saleh mengatakan bahwa PAN sudah membuka komunikasi baik dengan fraksi pendukung Bambang Soesatyo maupun fraksi pendukung kandidat kuat ketua MPR lainnya yakni Ahmad Muzani. Bahkan kekinian lobi juga dilakukan dengan Fadel Muhammad selaku perwakilan DPD yang juga mengincar kursi ketua MPR. "Kita sudah ketemu banyak ya, teman-teman dari Golkar sudah ketemu dengan kita, bukan hanya pak Bamsoet saja tapi juga teman-teman lain dari Fraksi Golkar sudah bicara. Pak Muzani juga sudah menghubungi kita, teman-teman dari Partai Gerindra juga sudah menghubungi kita," ungkap Saleh. Sebelumnya diketahui, pimpinan sementara MPR Abdul Wahab telah membeberkan nama-nama calon pimpinan MPR dari sembilan fraksi partai politik dan satu unsur DPD. Nama tersebut mencuat usai fraksi menggelar rapat gabungan musyawarah mufakat. (suara)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.