Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bamsoet-Airlangga Saling Kompak Beri Dampak Positif Bagi Golkar
  Kabar Golkar   11 Oktober 2019
[caption id="attachment_29551" align="aligncenter" width="700"] Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)[/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Diprediksi, Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada Desember mendatang akan berjalan mulus. Ini terkait berakhirnya perseteruan dua calon ketua umum yaitu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Kompaknya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga dipastikan akan menjadikan citra Partai Golkar naik kembali. Keduanya saling mendukung kini. Bamsoet itu kini telah duduk sebagai Ketua MPR. Dukungan didapat dari Ketua Umum Airlangga yang melakukan konsolidasi hampir kepada seluruh fraksi. Setelah paripurna pemilihan Bamsoet juga memberikan dukungannya kepada Airlangga yang akan maju kembali sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Sebelumnya, tersiar kabar bahwa saling dukung mendukung antara Airlangga dan Bamsoet merupakan sebuah kesepakatan bagi-bagi jabatan. Menurut Fadel Muhamad, terpilihnya Bamsoet menjadi Ketua MPR, dinilai akan meredakan konflik internal dalam tubuh Partai Golkar. Hal ini memang menjadi masalah pelik yang terjadi selama ini. Ketika Bamsoet menjadi Ketua MPR, Airlangga akhirnya melenggang di Munas Golkar. Ini juga menjadi buah 'deal politik' dengan Airlangga, agar dia dapat mempertahankan jabatannya sebagai ketua umum Golkar. "Ya betul arahnya kesana, supaya tidak ada konflik internal. Seperti biasa ini kan proses," ucap Fadel dalam keteranganya yang diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/10). Mantan Anggota Dewan Pembina Golkar ini juga berharap saat Airlangga menjabat kembali kursi ketua umum Golkar nanti, citra partai berlambang beringin ini bisa kembali baik. Semuanya juga dapat mendukung kinerja Golkar sampai pada masa pemilu berikutnya. "Harapannya bagus, insyaAllah semua baik. Golkar menyatu untuk mendukung mereka," ujarnya. Namun, Ketua DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo menegaskan bahwa tidak ada kesepakatan yang terjadi antara keduanya, dan dari pihak Bamsoet yang memiliki kesadaran penuh memberikan dukungan kepada Airlangga. "Setahu saya bukan tukar jabatan yah, itu kesadaran (Bamsoet) sendiri," katanya. Pria yang akrab disapa Dito itu kemudian melihat hasil konsolidasi internal partai tentang membahas masa depan Partai Golkar kedepan. Dengan dukungan yang diberikan Bamsoet, Dito mengapresiasi mantan Ketua DPR itu sehingga bisa memuluskan jalan Airlangga sebagai ketua umum partai. "Peluang Airlangga terlihat semakin mulus untuk kembali menjabat ketua umum Golkar, terlebih sejak bersatunya Pak Bamsoet bersama Pak Airlangga Hartarto. Semoga sampai Munas kekompakan dan kesolidan ini terjaga. Agar lebih siap menghadapi tantangan Golkar ke depan," ujar Dito. (rmol)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.