Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Agun Gunandjar Calonkan Diri Jadi Ketua Umum Partai Golkar
  Kabar Golkar   26 November 2019
[caption id="attachment_31974" align="aligncenter" width="800"] Agun Gunandjar. (Foto: KOMPAS.com/Nabilla Tashandra)[/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Politisi senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar. Agun mengatakan, keputusan tersebut diambil pada tanggal 23 November 2019. "Deklarasinya pada waktu rapat pleno pada tanggal 23 November kemarin," kata Agun saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/11/2019). Agun menceritakan, dirinya memutuskan maju sebagai Caketum Partai Golkar pada saat rapat panitia Musyawarah Nasional (Munas). Ia mengatakan, Ketua panitia Munas Melchias Markus Mekeng memberikan jaminan Munas berlangsung demokratis dan tidak menjegal siapapun yang berniat mencalonkan diri. "Dengan jaminan dari ketua penyelenggara yang akan netral, yang akan memberikan ruang pada siapapun, saya menyatakan mundur dari kepanitiaan Munas, karena saya ingin berkontribusi besar sekaligus deklarasi maju jadi caketum Golkar," ujarnya. Lebih lanjut, Agun mengatakan, tak ingin mengklaim jumlah dukunga. Ia mengatakan, besaran dukungan untuk dirinya hanya bisa diketahui setelah pemungutan langsung di Munas. "Dukungan 30 persen itu harus dengan pemungutan suara secara langsung, karena setiap partai dalam menjalankan mekanisme pemilihan tidak boleh bertentangan dengan konstitusi, pemilihan presiden aja langsung di bilik suara, masa Golkar ga di bilik suara," pungkasnya. Sebelumnya, Wakil Koordinator bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum Golkar periode 2019-2024 dalam Munas Golkar, Desember 2019. Deklarasi ini dilakukan Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, didampingi sejumlah organisasi pendukung. Selain Bambang dan Agun, yang sudah mendeklarasikan maju menjadi caketu adalah Ketua Umum Partai Golkar saat ini Airlangga Hartarto. (kompas)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.