22 Januari 2020
Formatur DPP Pastikan Loyalis Bamsoet Masuk Kepengurusan Golkar
  Bambang Soetiono
  15 Januari 2020
  • Share :
Anggota formatur kepengurusan DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. (Foto: CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

kabargolkar.com, JAKARTA - Anggota formatur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2019-2024, Ahmad Doli Kurnia, memastikan loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan masuk dalam kepengurusan mendatang. "Ada nanti (loyalis Bambang Soesatyo) masuk," kata Doli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (14/1).

Isu terkait loyalis Bamsoet dalam kepengurusan Golkar periode 2019-2024 ini menyeruak seiring langkah mundur Bamsoet dari perebutan kursi Ketua Umum Golkar pada Desember 2019 lalu. Langkah itu kemudian memuluskan jalan Airlangga Hartarto kembali menjabat Ketua Umum Golkar untuk lima tahun ke depan.

Untuk Bamsoet sendiri, Doli melanjutkan, akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Lebih dari itu, dia menerangkan bahwa pihaknya bersama Airlangga akan menggelar rapat untuk merampungkan susunan kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2019-2024 pada malam hari ini, Selasa (14/1).

Namun, Doli belum bisa memastikan waktu pengumuman kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024 akan dilakukan. "Yang jelas nanti malam kita diundang oleh Ketua Umum (Airlangga) untuk rapat. Tergantung keputusan nanti malam," ucapnya.

Dalam Munas X Golkar pada awal Desember 2019 lalu, Airlangga dipilih untuk menjabat Ketua Umum Golkar 2019-2024. Sejauh ini, Airlangga baru memilih sosok yang mendampinginya di kursi Sekretaris Jenderal, yakni Lodewijk Freidrich Paulus. Jajaran pengurus lainnya belum dipilih hingga saat ini. (cnn)

Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.