18 April 2021
Golkar Apresiasi Prediksi Fadel Muhammad Soal Pasangan Airlangga - Rachmat Gobel di 2024
  Nyoman Suardhika
  02 Maret 2020
  • Share :
Ricky Rachmadi memberikan tanggapan dan apresiasi kepada Fadel muhammad atas prediksinya buat 2024 (Photo/Beritasatu)

Kabargolkar.com - Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi DPP Partai Golkar, Ricky Rachmadi mengapresiasi prediksi mantan politisi Golkar Fadel Muhammad terkait pasangan Capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang, khususnya mengenai harapan munculnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang asal Jawa dengan berpasangan cawapres luar Jawa yakni Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel berasal putra daerah Gorontalo.

Namun, Ricky mengaku harapan atau wacana Fadel itu masih terlalu pagi karena agenda terkait Pilpres 2024 dalam konteks pembicaraan paket capres-cawapres belum pada tahap yang bisa dirumuskan ke dalam bentuk kerjasama program ataupun penjajakan.

“Karena momentum Pilpres masih jauh, tapi menurut saya prediksi Pak Fadel Muhammad ini terbilang rasional dan bisa dijadikan pijakan politik ke depan. Sementara untuk Partai Golkar, kan Pak Airlangga memang satu-satunya capres untuk di Pilpres 2024, bahwa apakah pendamping cawapresnya dari putra daerah seperti Rahmat Gobel atau tokoh lain, ya tentu semua kemungkinan akan terbuka peluangnya,” jelas Ricky yg juga anggota dewan pakar ICMI Pusat ini di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Baca juga: Prediksi Fadel Muhammad, Hanya 3 Calon Pasangan Ini Yang Bakal Bertarung di Pilpres 2024

Seperti diberitakan sejumlah media online, Wakil Ketua MPR RI yang mewakili Dewan Perwakilan Daerah, Fadel Mumammad, Sabtu (29/2/2020) di Gorontalo menyebut penyelenggaraan Pilpres 2024 akan lebih dinamis dan menarik dengan setidaknya diikuti 3 (tiga) pasangan capres-cawapres di antaranya Prabowo Subianto-Puan Maharani yang diusung Partai Gerindra dan PDIP, kemudian ada juga nama untuk capres lain yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mungkin didukung Partai NasDem, serta dengan terbukanya peluang menjadi Capres bagi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang akan berlaga di Pilpres 2024.

“Nah, Airlangga ini, kan capres dari Jawa, maka dalam pandangan saya pendamping yang cocok untuk Airlangga adalah putra daerah di antaranya dari Gorontalo yakni Rahmat Gobel. Rahmat Gobel ini sosok cawapres pengimbang nasional yang pas, masih muda, rasional, pengusaha, dan memiliki popularitas tinggi sehingga dukungan terhadap Airlangga-Rahmat Gobel pun akan tinggi pula,” ujar Fadel.

Ricky menambahkan, prediksi ataupun harapan terhadap kemungkinan hadirnya pasangan Airlangga-Rahmat Gobel di ajang Pilpres 2024 bisa terjadi jika dukungan untuk pasangan tersebut ke arah kontestasi Pilpres mendatang terus berkembang, sekaligus mendapat pengakuan maupun dukungan publik yang luas termasuk dibutuhkan duetnya oleh pasar politik di tanah air.

“Partai Golkar sendiri kalau untuk Ketua Umum Pak Airlangga itu sudah pasti akan disiapkan untuk maju sebagai capres dalam Pilpres nanti, namun untuk cawapresnya kan masih perlu dibahas lebih serius lagi oleh partai tentang siapa tokoh yang layak guna menjadi pendamping Pak Airlangga itu. Salah satunya saya kira tidak menutup pintu untuk sosok Pak Rahmat Gobel selaku tokoh yang bisa dihitung oleh Golkar sebagai cawapres untuk capres Airlangga Hartarto,” pungkas Ricky.
 
sumber: Kanigoro
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.