26 Juli 2021
Syahmud Basri Ngabalin : Boaz Inspirasi Anak Muda Indonesia
  Dani
  08 Juli 2021
  • Share :
Berkunjung ke Stadion Camp Nou, Barcelona

Kabargolkar.com - Saya tidak begitu kenal Boaz Solosza secara dekat, namun paham kalau pesepakbola yang lebih akrab dipanggil Kaka Boci itu adalah salah satu pemain terbaik di Indonesia. Ia telah menjadi icon dan selalu diidolakan oleh masyarakat umum dan kaum milenial secara khusus.

Saya selaku Kepala Badan Saksi Nasional (BSN) Pusat, Partai Golkar yang tumbuh dan besar sebagai anak Papua, sangat bangga karena hampir di setiap daerah yang saya kunjungi, ketika tau bahwa saya anak Papua maka yang di sebutkan atau bahkan ditanyakan adalah Bagaimana kabar Kaka Boci. 

Walau pun itu pada acara pelatihan saksi partai golkar di setiap sudut wilayah Indonesia namun yang teringat adalah dirinya.

Pertanyaan itu memaksa saya untuk harus menjelaskan siapa itu Boaz, sang pengolah si kulit bundar asal Maybrat Papua Barat yang selalu menjadi figur pesepak bola yang memikat perhatian masyarakat.

Hikmah positif Boaz menjadi perbincangan yang sangat menarik pada persepakbolaan lokal, regional, nasional. Bahkan menarik perhatian seluruh kalangan umum adalah Boaz masih menjadi Icon dan inspirasi Anak muda Indonesia dalam Dunia Pesepakbolaan.

Saya berharap, agar kelak akan hadir Boaz-Boaz muda yang mampu meneruskan perjuangan mengharumkan nama bangsa dan Papua. Serta  tetap membawa Persipura menjadi klub terbaik di Indonesia dan menjulang tinggi ke langit-langit angkasa persepakbolaan dunia. 

Do'a kami semoga Boaz Salosa dan Tinus Pae senantiasa dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan tetap menjadi Inspirasi Sepak bola Tanah Air di manapun berada. 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.