02 Juni 2020
Legislator Golkar Sulsel Debbie Rusdin Bagi APD Untuk Warga
  Muhammad Said
  02 April 2020
  • Share :
Legislator Golkar Sulsel Debbie Rusdin Bagi APD Untuk Warga

kabargolkar.com, MAKASSAR – Mewabahnya virus corona (covid-19) menjadi perhatian serius bagi semua pihak, untuk ikut membantu mencegah virus tersebut. Baik itu dalam bentuk sosialisasi atau edukasi hingga menyerap aspirasi guna menjawab kebutuhan masyarakat.

Termasuk, menyalurkan bantuan perlengkapan yang diperlukan masyarakat, guna mencegah berkembangnya pandemi tersebut juga sangat penting. Hal ini ditegaskan anggota DPRD Sulsel, Andi Debbie Purnama Rusdin di sela-sela membagikan alat pelindung diri (APD) seperti Hand Sanitizer, Masker, dan Sarung Tangan di Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Rabu 1 April.

Setibanya di lokasi tersebut, legislator perempuan dari Fraksi Golkar Sulsel itu disambut langsung oleh warga yang sudah lama menunggu. Jumlah warga yang datang sengaja dibatasi. Mengingat, instruksi dari pemerintah agar tidak ada kerumunan.

“Yang hadir ini memang para pimpinan kelurahan (pimlur) di Kecamatan Ujung Tanah,” ujar istri politisi Golkar Sulsel Rusdin Abdullah tersebut.

“Nanti para pimlur ini kemudian melanjutkan distribusi ke masing-masing warga,” Debbie menambahkan.

Sekadar diketahui, di Kecamatan Ujung Tanah terdapat sembilan kelurahan. “Ini secara bertahap di dapil (daerah pemilihan) saya. Tentunya kita berharap wabah ini segera berlalu agar aktivitas kembali berjalan normal,” beber istri dari pengusaha sekaligus politikus Golkar, Rusdin Abdullah ini.

Pada kesempatan itu juga, Debbie yang juga merupakan anggota Komisi E DPRD Sulsel juga memberikan pemahaman terkait virus corona. Yang terpenting sebenarnya, lanjut dia, mempercayai penanganan ini kepada pemerintah. Sehingga apa yang diinstruksikan harus dilakukan.

“Kami juga menyempatkan sosialisasi kepada masyarakat. Setidaknya memberikan penjelasan apa dan bagaimana tertularnya virus corona,” ujarnya.

Marzuki, salah seorang warga setempat mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

“Ini sangat membantu sekali. Terima kasih, Bu Dewan,” jelasnya. [fajar]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.