Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Mukhtarudin Minta BUMN Turut Jaga Ketersediaan Bahan Pokok
  Bambang Soetiono   03 April 2020
Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin. (Foto: Ist)

kabargolkar.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Mukhtarudin meminta agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut menjaga ketersediaan makanan dan bahan pokok dalam menghadapi dampak dari penyebaran Covid-19 yang tengah dirasakan.

“Mohon agar menjadi perhatian serius agar tidak terjadi kelangkaan dan panic buying di masyarakat,” ujar Mukhtarudin saat menghadiri rapat virtual dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Jumat (4/4/2020).

Politisi Partai Golongan Karya ini mengatakan bahwa pemerintah dalam tambahan belanja APBN 2020 mempersiapkan anggaran sebesar Rp25 triliun sebagai cadangan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan operasi pasar serta logistik yang dikoordinasikan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian serta Bulog dibawah koordinasi Kementerian BUMN.

“Seluruh elemen agar diarahkan untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok dengan harga yang stabil,” ujar Mukhtarudin.

Dalam hal ini, lanjutnya, BUMN pangan, logistik, hingga transportasi baik darat, laut, dan udara semua harus dikoordinasikan secara cepat oleh Kementerian BUMN serta menjangkau seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya di Jakarta.

Ia juga meminta agar BUMN yang bergerak di bidang farmasi dan transportasi juga mengoptimalkan perannya, karena memiliki andil yang sangat penting.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.