Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Bangun Infrastruktur Sekolah Berbasis Islam, Puteri Komarudin: Wujud Nyata Kepedulian Partai Golkar
  Nyoman Suardhika   14 November 2020
Credit Photo / Facebook

Kabargolkar.com - —Pendidikan merupakan elemen utama dalam upaya pencerdasan anak bangsa. Oleh sebab itu, peningkatan fasilitas dan infrastruktur pendidikan menjadi pekerjaan wajib demi menopang kegiatan pembelajaran yang berkualitas. Hal tersebut tentu tidak luput dari perhatian Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin serta Partai Golkar yang konsisten berjuang agar fasilitas dan infrastruktur pendidikan yang mumpuni dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, termasuk sekolah-sekolah berbasis Islam yang memiliki peran strategis dalam menjaga moral bangsa di era globalisasi.

Bersama dengan mitra kerjanya di Komisi XI, Bank BNI, Puteri memberikan bantuan pembangunan ruang-ruang kelas baru senilai Rp231.000.000 kepada Yayasan Pendidikan Islam Al-Barokah di Kabupaten Karawang. Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan sekaligus dengan prosesi peletakan batu pertama pada Senin lalu (9/11). Turut hadir Perwakilan BNI Cabang Karawang serta Kepala Yayasan Pendidikan Islam Al-Barokah, Rismunandar, yang menyambut baik pembangunan kelas baru di sekolah yang ia pimpin.

“Semoga dengan adanya ruang kelas baru ini dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di Yayasan Al-Barokah. Serta, yang tidak kalah penting, mudah-mudahan adanya bangunan kelas baru ini juga bisa meningkatkan semangat siswa-siswi untuk mengejar prestasi dan cita-cita yang diimbangi dengan pendidikan agama yang kuat,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini dalam keterangan rilis yang kami terima, Jumat (13/11/2020) malam.

Bantuan ini berawal dari aspirasi masyarakat Kabupaten Karawang yang kemudian ditindaklanjuti oleh Puteri selaku Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat VII melalui kerja sama dengan Bank BNI.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada Bank BNI yang sedari awal mendukung penuh upaya peningkatan fasilitas pendidikan di Indonesia. Saya harap kolaborasi seperti ini bukan yang terakhir dan justru menjadi awal dari kolaborasi-kolaborasi positif lain yang bisa dilakukan di masa depan. Sebab, dibutuhkan sinergi dari banyak pihak, termasuk Bank Himbara, agar kualitas pendidikan di Indonesia, terutama di daerah, menjadi lebih baik,” tutur Wakil Sekretaris Fraksi Partai Golkar tersebut.

Menutup keterangannya, Puteri turut menegaskan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu wujud nyata perhatian Partai Golkar pada sektor pendidikan, khususnya pada sekolah-sekolah berbasis agama. “Terus terang, bantuan ini merupakan bukti nyata bahwa Partai Golkar, sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia, memiliki kepedulian tinggi terhadap kualitas pendidikan Islam di Indonesia. Kami percaya bahwa pendidikan yang berkualitas merupakan hak tiap warga negara dan semakin maju zaman, pendidikan agama justru semakin dibutuhkan untuk menjadi benteng dalam menghadapi perubahan zaman yang cepat. Karenanya, sudah menjadi kewajiban bagi kami, kader Partai Golkar, untuk bantu membangun pendidikan yang bermutu, religius, dan berdaya saing global” pungkas Puteri.

Rumah Aspirasi #GolonganPuteri bersama dengan @bni46 menyalurkan bantuan berupa pembangunan 3 ruang kelas baru dengan...

Posted by Puteri Anetta Komarudin on Monday, November 9, 2020
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.