Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Kunjungi Parepare, Ace Hasan Syadzily : Ditangan Taufan Pawe Parepare Bangkit
  Irman   18 November 2021
Kunjungi Parepare, Ace Hasan Syadzily : Ditangan Taufan Pawe Parepare Bangkit

Kabargolkar.com - Pimpinan Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mendorong Wali Kota Parepare, Taufan Pawe maju untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.Hal itu ia lontarkan saat Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI berkungjung ke Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 17 November 2021.

Kunjungan dalam rangka pengawasan Program Perlindungan Bantun Sosial di Kota Parepare.

Dorongan untuk TP, sapaan akrab Taufan Pawe maju di Pilgub Sulsel berawal saat Anggota DPR RI Samsu Niang menyebut Ketua Golkar Sulsel itu sebagai calon gubernur Sulsel pada sela-sela sambutan Ace Hasan.

“Ini (TP) ketua saya di Sulsel.
Kalau pak Samsu Niang bilang cocok sebagai calon gubernur, apalagi saya. Prestasinya menunjukkan sudah harus seperti itu,” kata Ace Hasan.

Ketua DPP Golkar ini menjelaskan, dorongan ini bukan tanpa alasan. Taufan Pawe salah satu kader Golkar yang berprestasi sebagai kepala daerah. Ace Hasan mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kota Parepare. Sebagai kota niaga, Taufan Pawe berhasil mengendalikan Covid-19.

“Saya yakin di bawah kendali Pak Taufan Pawe Kota Parepare bangkit. Karena kunci dari pemulihan ekonomni adalah kita berhasil menangani kesehatan. Saya lihat di Parepare per tanggal hari ini positivity rate-nya 0,0 %. Ini yang harus kita apresiasi dari apa yang dilakukan Pemkot Parepare,” katanya.

Bahkan Ketua Golkar Institute ini berharap, pemerintah daerah di Indonesia bisa mengunjungi Kota Parepare untuk belajar dalam penanganan Covid-19 dan inovasi-inovasi untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Apa yang dilakukan pak wali kota (Taufan Pawe) kita ini sekali lagi patut dicontoh oleh pemeritah daerah lain. Penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Kota Parepare sangat baik,” bebernya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kunjungan Komisi VIII DPR RI di Kota Parepare merupakan suatu kehormatan besar baginya.

“Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat saya, bangga sebangga -bangganya pada pertemuan ini. Saya sudah delapan tahun menjadi wali kota, namun baru kali ini ada kunjungan atas nama komisi,” ungkap TP.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menambahkan, Pemkot Parepare telah berkomitmen dengan baik dalam mengawal bantuan sosial. Bahkan sejak awal pemerintahannya, pihaknya mengedepankan program-program bantuan sosial.

“2014 dulu ada istilah beras raskin yang harus ditebus Rp24 ribu. Tapi karena komitmen, saya mengeluarkan kebijakan menggratiskan raskin untuk warga saya. Tahun berikutnya, karena kita ini pelayanan masyarakat. Bukan hanya menggratiskan, tetapi kita antar sampai depan rumahnya,” pungkasnya.

Dalam kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI ini tidak hanya Ace Hasan dan Samsu Niang. Turut hadir Matinda Rumambi, Arwan M. Aras, Ina Ammania, Muhammad Ali Ridha, Idah Syahidah Rusli Habibie, Jefry Romdonny, Sri Wulan, Nurhuda, Hasani Bin Zuber, dan Muhammad Rizal.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.