Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Jelang Libur Panjang Nataru, Legsilator Golkar Sidak Pasar Cikopo Pantau Harga Pangan
  Nyoman Suardhika   30 November 2022
Gredit Photo / Tribunnews

Kabargolkar.com - Jelang libur panjang Nataru (Natal dan Tahun Baru), Komisi IV DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik di Pasar Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), untuk mengecek harga bahan pangan dipasaran.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi mengatakan, harga bahan pangan di Pasar Cikopo, masih relatif stabil dan belum ada lonjalan harga.

"Relatif harganya stabil, tidak ada lonjakan harga yang mencemaskan, mulai dari harga sayur mayur, kemudian sampai harga beras," ujar pria yang akrab disapa Kang Dedi dalam keterangan persnya, Selasa (29/11/2022).

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengungkapkan, ketersediaan bahan pangan di Pasar Cikopo juga masih aman.

Atas dasar itu, ia merasa yakin masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan pokok di pasar tersebut.

"Hal itu karena berdasarkan tinjauan yang dilakukan, berbagai jenis bahan pokok di pasar tersebut masih melimpah," kata Kang Dedi.

Meski begitu, Kang Dedi tetap mengingatkan kepada para stakeholder terkait, untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal di luar rencana.

"Stok di pasar terus diawasi ketersediannya. Jika perlu, kata dia, pemerintah bisa memberikan subsidi ke masyarakat agar daya beli masyarakat masih stabil," ucap Kang Dedi.

Lebih lanjut, Kang Dedi mengimbau masyarakat kalangan menengah ke atas, untuk tidak terlalu konsumtif membeli bahan pangan menjelang Nataru.

Ia menegaskan, hal tersebut justu bisa menyulut kenaikan harga di pasar.

"Saya mengimbau kepada yang punya duit, konsumsinya jangan terlalu banyak. Kalau yang gak punya duit kan gak konsumsi banyak-banyak, tetap saja segitu, standar," tutup Legislator Dapil Jawa Barat VII ini.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.