26 September 2020
Libur Panjang, Yanti Airlangga Isi Kegiatan Bersama Perempuan Tukang Suun di Pasar Tradisional Bali
  Nyoman Suardhika
  21 Agustus 2020
  • Share :
Credit Photo / MetroBali

Kabargolkar.com - Kesibukan mengisi rutinitas di hari hari hari kerja sudah menjadi agenda seorang Yanti Airlangga, wajar saja sebagai Isteri dari Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini, juga sebagai kapasitasnya pula di tengah aktifitas Suami yang juga ketua Umum Partai Golkar. Sehingga kemana dan dimana pun tugas Suami beraktifitas sudah pasti Ibu Yanti akan memberikan sumbangsihnya pula.

Seperti yang dilakukannya pada hari ini di berbagai lokasi Pasar Tradisional di Denpasar Provinsi Bali, Jumat (21/8/2020) bersama dengan kelompok  Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Pusat dan berkolaborasi bersama IIPG Bali, Aktivitas Yanti Airlangga benar benar menjadi panutan buat kalangan Perempuan Partai Golkar, mengingat mengikuti agenda agenda dari Bapak Airlangga Hartarto yang sedang mengurus rapat rapat perekonomian di Pulau Dewata, dimanfaatkan juga bagi sosok Ibu Yanti untuk berkontribusi sosial di sekitaran Daerah Bali.



Ditemani oleh Jajaran pengurus IIPG Bali, Ibu Ni Wayan Suartini Sugawa Korry dan Dua Tokoh Perempuan Partai Golkar yang juga sebagai legislator Golkar di Senayan, Nurul Arifin dengan Meutya Hafid.

Kehadiran rombongan IIPG Pusat bersama IIPG Bali ini tidak lain adalah untuk melakukan gelar Bakti Sosial kepada Masyarakat di sekitaran Kota Denpasar khususnya mereka yang bekerja di wialayah pasar pasar Tradisional. Dan yang unik sasaran dari yang menerima Bantuan Peduli dari IIPG ini ialah para Ibu Ibu yang kesehariannya sebagai Tukang Suun. Melansir Metrobali, Tukang Suun ini adalah istilah atau sebutan bagi tukang jungjung barang di Pasar.

Lebih lanjut, kegiatan yang fokus utamanya ini adalah sebagai solidaritas IIPG kepada Masyarakat luas dimana pun berada, karena Pandemi Covid-19 ini sangat banyak lini usaha dan pekerjaan terdampapk negatif yang berakibat kepada banyaknya angka pemutusan kerja maupun kekurangan pemasukan dari setiap usaha dan pekerjaan tersebut. Ibu Ibu Tukang Suun yang berada di lokasi Pasar Pasar Tradisional Denpasar ini adalah salah satu dari sekian banyak dari dampak Pandemi ini.

"Kami ingin berbagi kepada Ibu Ibu tangguh yang berprofesi sebagai Tukang Suun, semoga kepedulian dari IIPG akan bisa memberikan semangat sejaligus bisa menularkan solidaritas kepada Masyarakat luat umumnya yang ada di Bali" Urai Yanti Airlangga seperti yang kami kutip dari laman Metrobali.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.