Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Ir. Lamhot Sinaga Anggota DPR RI Fraksi GOLKAR, Salurkan Aspirasinya ke Nias Barat
  Irman   15 Februari 2023
Anggota DPR RI Fraksi GOLKAR (Ir. Lamhot Sinaga)

Kabargolkar.com - Anggota DPR RI Fraksi GOLKAR (Ir. Lamhot Sinaga) kembali salurkan Aspirasinya ke Nias Barat melalui Program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan Sasaran dalam rangka menjamin ketahanan Energi Nasional serta untuk meningkatkan kesejahteraan Nelayan dan juga Petani khususnya di Kabupaten Nias Barat.

Adapun Pemilihan Kabupaten Nias Barat sebagai wilayah sasaran dalam pendataan Program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan Sasaran ini merupakan sinergi dan sesuai aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) atas nama Bapak Ir. Lamhot Sinaga selaku Anggota Komisi VII serta tindak lanjut hasil rapat koordinasi antara Direktorat Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Migas-Kementerian ESDM dengan Wakil Bupati Nias Barat atas nama Bapak Dr. Era-Era Hia, M.M., M.Si.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa pada tanggal 25 Januari 2023, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si yang sekaligus sebagai Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Nias Barat bertemu dengan Bapak Lamhot Sinaga (Anggota DPR RI Fraksi Golkar Komisi VII), untuk melaporkan telah terlaksana dengan baik pembagian bantuan KONKIT BBM ke BBG Aspirasi Bapak Lamhot kepada 178 Nelayan pada bulan November 2022.

Wakil Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa ““Saya (Wabup-red) bertemu dengan Bapak Lamhot Sinaga pada tanggal 25 Januari 2023, untuk melaporkan telah terlaksana pembagian bantuan KONKIT BBM ke BBG Aspirasi Bapak Lamhot kepada 178 Nelayan di Kabupaten Nias Barat pada bulan November 2022 lalu; dan, pada pertemuan tersebut saya (Wabup-red); kembali meminta agar Pak Lamhot Sinaga menyalurkan kembali bantuan kepada Nelayan di Kabupaten Nias Barat. Mendengar permintaan tersebut, Pak Lamhot Sinaga menyanggupinya sekaligus meminta saya (Wabup-red) untuk langsung menemui Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infranstruktur Migas Kementerian ESDM””tutur Wakil Bupati Dr. Era Era Hia saat ditemui di Pendopo Wabup – Senin, 13/2/3023.

Ditambahkan Wakil Bupati Nias Barat bahwa selepas dari pertemuan tersebut Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si langsung mendatangi dan ketemu Direktur Perencanaan Migas untuk menyampaikan pesan Bapak Lamhot Sinaga bahwa Aspirasi bagi Nelayan dan Petani akan kembali disalurkan di Nias Barat. Hasil pertemuan tersebut diteruskan surat Ditjen Kementerian ESDM ke Bupati Nias Barat untuk meminta data, jelas Era Era Hia Wakil Bupati Nias Barat.

Menurut pernyataan Pak Lamhot Sinaga yang di kutip dari Video akun Era Era Hia_Story bahwa bantuan bagi Nelayan dan Petani ini murni inisiatif dan aspirasi Komisi VII DPR RI yang berbeda dengan program pemerintah sebelumnya, beliau berharap mudah-mudahan program ini benar-benar bermanfaat, harap Pak Lamhot Sinaga. (citranewsindonesia.com)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.