07 Maret 2021
Tim Pemenangan Berjama'ah Solid Tentukan Wakil Walikota Binjai
  Nyoman Suardhika
  22 Februari 2021
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Ketua Tim Pemenangan Berjamaah Zainuddin Purba menegaskan, di kediaman Ketua PD Binjai HM Sajali, di Jalan Samanhudi, penentuan calon wakil wali kota setelah wafatnya Wali Kota terpilih H. Juliadi dan ditetapkan Wakil Wali Kota terpilih menjadi Pj, (22/02/2021).

Wali Kota dan posisi wakil wali kota yang kosong merupakan hak partai pengusung.

”Tugas saya sebagai tim pemenangan sudah selesai dan saya tidak berkeinginan pengisian calon wakil wali kota mengantikan Amir Hamzah menjadi pembahasan yang bisa merusak stabilitas kekokohan partai pengusung,” ujarnya Zainuddin Purba yang pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar dua periode.

Zainuddin Purba menyebutkan, hak masyarakat membahas calon wakil wali kota merupakan hak politik, tetapi jangan “menggoreng untuk perpecahan partai pengusung“, tegasnya. Dalam suasana yang masih berduka atas berpulangnya Wali Kota Binjai Terpilih, H Juliadi SPd, MM, Ketua Tim Pemenangan Berjamaah dalam Pilkada Kota Binjai 2020, H Zainuddin Purba SH, mengimbau kepada pendukung maupun warga untuk tidak berlarut dalam kesedihan.

“Kita ikhlaskan kepergian Alm H Juliadi agar tenang, tetapi tujuan kita bersama dengan Pak Amir sepakat dengan pendukung untuk mewujudkan cita-cita beliau membangun Kota Binjai ini,” ujar Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan.

Saat Pilkada 2020, tiga partai pengusung ditambah partai pendukung membawa kesuksesan H Juliadi dan H Amir Hamzah memperoleh suara terbanyak 66.623 suara. Pencapaian perolehan suara yang mutlak berkat dukungan masyarakat Binjai. Penentuan siapa yang bakal dicalonkan menjadi Wakil Wali Kota Binjai, akan dilakukan proses secara ketentuan yang berlaku sesuai prosedur dan mekanisme.

“Kami lebih mengutamakan pencapaian visi dan misi pasangan Berjamaah untuk membangun Binjai sebagai kota religi. Oleh sebab partai pengusung juga sudah berkordinasi dan nantinya hanya satu nama, sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Irhamsyah Putra Pohan dan Ketua DPC Partai Demokrat sepakat mencalonkan H Rizky Yunanda Sitepu, STP, sosok muda dan energik yang kini masih menjadi Anggota DPRD Prov. Sumatera Utara Fraksi Partai Golkar dari Dapil XII (Kota Binjai dan Kabupaten Langkat). Menurut Zainuddin Purba, ketiga partai pengusung akan melakukan rapat pleno untuk mengusulkan nama calon Wakil Wali Kota Binjai nantinya

Zainuddin Purba berharap ketiga partai pengusung tetap solid dan tidak terpengaruh pembahasan politis diluar partai. “Sebagai ketua tim pemenangan, saya hanya melakukan kordinasi dan mediasi antar partai pengusung dan memohon restu dari ulama, sehingga calon yang diusulkan mendapat persetujuan semua pihak yang memberi dukungan kepada tim berjamaah", tambah Pak Uda yang juga Anggota DPRD Prov. Sumatera Utara Fraksi Partai Golkar.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.