Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
DPR RI dan Pemerintah Bersiap Tetapkan Biaya Haji 2024, Wakil Ketua Komisi VIII: Demi Kenyamanan Jamaah
  Irman   25 September 2023
Wakil Ketua DPR RI Komisi VIII, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Instagram.com/ ace.hasan.syadzily)

Kabargolkar.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan pihaknya bersama pemerintah akan segera membahas dan menetapkan besaran biaya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024.

Ace Hasan sebagai legislator DPR RI menyebutkan pembahasan besaran biaya haji agar memudahkan jamaah melunasi biaya haji karena memiliki waktu yang panjang.

Ace Hasan menjelaskan harapannya DPR RI bisa memutuskan biaya haji pada bulan November 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan, biaya haji bisa kami putuskan November. Supaya ada waktu yang panjang untuk persiapan layanan terhadap jamaah,” ujar Politisi Golkar tersebut.

“Buat jemaah, juga ada persiapan setoran pelunasan,” lanjut pria yang juga menjabat ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Ace menjelaskan dalam waktu dekat Komisi VIII DPR RI akan membentuk Panja Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Lalu pihaknya kan melakukan rapat internal dengan Kemenag, Kemenkes, Maskapai hingga stakeholder lainnya.

“Nanti kita akan bahas bersama biaya haji tahun depan itu berapa. Kita tunggu usulan Pemerintah terlebih dahulu,” pungkasnya.

Ace menyampaikan fungsi DPR RI dalam penyelenggaraan ibadah haji ialah menyusun atau membuat regulasi haji, menentukan biaya penyelenggaraan serta pengawasan terhadap pelaksanaan dan penyelenggaraannya.

Pria yang sering disapa Kang Ace itu menjelaskan meski tingkat penyelenggaraan ibadah haji terus membaik dan meningkat.

Namun Ace menilai masih ada beberapa temuan lapangan yang harus menjadi bahan evaluasi seperti muncul jamaah haji yang menggunakan visa ziarah.

“Kemarin saya sampaikan ini visa haji ziarah gak boleh. Masak jamaah haji regular mau masuk bus sudah penuh,” ungkapnya.

“Mau wuquf, tendanya sudah penuh. Biasanya mereka berangkat dari Singapura dulu, dari Malaysia dulu, terus ke Riyadh,” lanjut Ace. (JAWAPOS.COM)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.