Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Legislator Golkar DPRD Sumut Zainuddin Purba Dukung Aparat Berantas Peredaran Narkoba
  Nyoman Suardhika   16 November 2023
Gredit Photo / Youtube

Kabargolkar.com - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari fraksi Partai Golkar, H. Zainuddin Purba SH berharap agar seluruh Kepala Daerah dapat mendukung tugas Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, serta Pangdam l/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, dalam memberantas narkoba. 

"Bupati maupun Walikota dalam hal ini harus berkolaborasi, mendukung kerja bapak Kapoldasu dan bapak Pangdam I BB, untuk menurunkan Peringkat I Narkoba Sumatera Utara di Indonesia," ungkap Zainuddin Purba, Rabu (15/11/23) malam.

Sebagai Wakil Rakyat, pria yang akrab disapa Pak Uda ini juga menilai bahwa sampai saat ini belum ada dukungan dari Kepala Pemerintah Daerah.  
 
"Saya belum melihat dukungan para Bupati dan Walikota kepada bapak Kapoldasu dan Pangdam I BB dalam kerja perang melawan narkoba. Hal tersebut dibuktikan oleh tanggapan masyarakat dari seluruh pelosok Sumatera Utara melalui media sosial," tegasnya. 
 
Pak Uda juga mencontohkan Kepala Daerah yang hingga saat ini dinilai belum memberikan dukungan atas kinerja Kapoldasu dan Pangdam l/BB. Seperti Bupati Langkat dan Walikota Binjai, padahal didaerahnya hingga kini ada diskotik yang terus beroperasi tanpa mengantongi izin dari dinas terkait. 
 
"Beroperasinya diskotik tanpa izin ini menunjukkan bahwa kedua Kepala Daerah tersebut seperti melakukan pembiaran masih maraknya peredaran narkoba di wilayahnya.Jangan gara gara ingin mendapatkan simpati dan dukungan dari para bandar narkoba dan bandar diskotik, lalu tidak berani melakukan penutupan barak dan diskotik tersebut," ujar Pak Uda dengan nada kesal.

Seyogyanya menurut Pak Uda, Bupati Langkat dan Walikota Binjai melakukan kordinasi dengan Forkompimda masing masing guna menyahuti keresahan warganya,.
 
"Pemprovsu sudah melakukan langkah tepat dengan menutup diskotik Key Garden karena tidak memiliki izin. Namun menjadi timpang karena para pengunjung pindah ke diskotik di wilayah Langkat dan Binjai yang sudah dipastikan juga tanpa izin. Kalau pun ada izin, saya yakin itu hanya izin cafe atau restoran saja," bebernya. 
 
Namun seandainya ada izin untuk diskotik, pria yang pernah melakukan aksi demo tunggal di Mabes Polri, Poldasu dan BNN Sumut karena maraknya peredaran di Sumatera Utara ini juga berharap agar izin tersebut di evaluasi untuk dicabut karena berada di daerah pedesaan. 
 
"Untuk itu saya berharap agar Bupati Langkat dan Walikota Binjai dapat serius bekerja menurunkan peredaran narkoba di wilayah masing masing dan mendukung kinerja Gubernur Sumatera Utara, Kapoldasu dan Pangdam I BB dalam perang melawan peredaran narkoba," demikian tutup Pak Uda diakhir ucapannya.
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.