26 Mei 2020
Azis Syamsuddin Minta Masyarakat Tak Membandel Soal Larangan Mudik
  Atop
  01 April 2020
  • Share :
Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI (kiri)

KabarGOLKAR.Com- Masyarakat diminta menaati seruan pemerintah untuk tidak mudik Lebaran 2020. Aktivitas rutin tahunan itu dikhawatirkan jadi media penyebaran virus korona (covid-19) ke daerah-daerah yang belum terpapar.

"Untuk mencegah penyebaran (korona) memang (mudik) harus ditunda," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 31 Maret 2020.

Azis menilai seruan pemerintah hanya dijalankan masyarakat yang disiplin. Dia menyerahkan aturan atau sanksi bagi masyarakat yang tak patuh dengan larangan mudik Lebaran tersebut.Masyarakat diminta menaati seruan pemerintah untuk tidak mudik Lebaran 2020. Aktivitas rutin tahunan itu dikhawatirkan jadi media penyebaran virus korona (covid-19) ke daerah-daerah yang belum terpapar.

Politikus Golkar itu mengajak masyarakat sama-sama memerangi virus yang pertama kali menjangkiti Wuhan, Tiongkok tersebut. Salah satunya, merayakan Idul Fitri di perantauan.

"Mau lebaran di mana saja sama, ini kan karena lagi wabah saja," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat mengurangi mobilitas antardaerah. Sebab, mudik berisiko besar dalam penyebaran virus covid-19. Jokowi meminta ada tindakan tegas agar pemudik tidak kembali ke kampung halaman.

"Demi keselamatan bersama, saya juga minta dilakukan langkah-langkah yang lebih tegas untuk mencegah terjadinya pergerakan orang ke daerah," kata Jokowi dalam rapat terbatas antisipasi mudik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 30 Maret 2020. (Medcom)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.