Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Fraksi Partai Golkar DPRD Kalbar Dukung Penuh Langkah Pemprov Menangani Covid-19
  Bambang Soetiono   02 April 2020
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Zulkarnaen Siregar. (Foto: Tribunpontianak/Ridho Panji Pradana)

kabargolkar.com, PONTIANAK - Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kalbar, Zulkarnaen Siregar memastikan jika pihaknya mendukung penuh langkah Pemprov Kalbar dalam penanganan corona.

"Fraksi Partai Colkar menyambut baik upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, khususnya dalam upaya percepatan penanganan penyakit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta mendukung sepenuhnya kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat," ujar Zulkarnaen Siregar, Rabu (01/04/2020).

Bahkan, disebutkan pula oleh legislator Dapil Kota Pontianak ini, jika Partai Golkar mendukung adanya pergeseran anggaran untuk penanganan corona tersebut. "Fraksi Partai Golkar mendukung upaya optimalisasi APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2020 dengan melakukan pergeseran dan penghematan atau pengurangan terhadap Alokasi Anggaran pada APBD Tahun Anggaran 2020," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Fraksi Partai Golkar mengimbau kepada Dinas atau Badan terkait agar memantau kebutuhan sembilan bahan pokok atau pangan. Sehingga benar-benar terjaga ketersediaannya dipasaran dengan harga yang terjangkau.

Fraksi Partai Golkar, juga menegaskan agar instansi terkait dapat memantau alat-alat kesehatan seperti masker, disinfektan dan lainnya serta alat pelindung diri (APD) benar-benar tersedia baik bagi masyarakat maupun bagi tenaga medis.

Zulkarnaen pun menyebut, jika Fraksi Partai Golkar meminta kepada Aparat Penegak Hukum agar memantau kelangkaan kebutuhan masyarakat dan menindak oknum-oknum yang mencoba atau telah menimbun atau menjual alat-alat kesehatan yang sangat diperlukan masyarakat dengan harga yang tinggi.

"Fraksi Partai Colkar menegaskan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar menyiapkan perangkat - perangkat daerah untuk melakukan pengawasan sehingga tujuan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 dapat dimaksimalkan," pungkasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.