05 Desember 2020
Lawan Koalisi Besar, Golkar dan PKS Siap Berkompetisi Secara Sehat Dalam Pilbup Belitung Timur
  Nyoman Suardhika
  29 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Tribunn

Kabargolkar.com - Ketua DPD Golkar Belitung Timur Jafri memastikan telah membangun koalisi dengan PKS. Pasangan yang diusung petahana wakil bupati Burhanuddin dengan Khairil Anwar yang merupakan pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

"Kami juga telah komunikasi dengan parpol yang belum menentukan pilihan seperti Gerindra dan PAN. Menjadi pengusung atau pendukung peluangnya terbuka untuk itu," kata Jafri yang kami kutip dari laman Kompas.com, Rabu (29/7/2020).

Baik Golkar maupun PKS kata Jafri, siap berkompetisi secara sehat dalam pilkada nanti. "Jadi ada koalisi yang telah terbentuk ya kita sama-sama berkompetisi. Visinya sama-sama ingin membangun daerah lebih baik lagi," ujar Jafri.

Seperti diketahui PDI Perjuangan membangun koalisi besar untuk memenangkan Pilkada 2020 di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Partai berlambang banteng yang mengantongi 4 kursi atau mayoritas di DPRD, menggandeng Partai Bulan Bintang, Nasdem dan Hanura masing-masing 3 kursi, Perindo 2 kursi dan Demokrat 1 kursi. Koalisi tersebut mengumpulkan 16 kursi dari total 25 kursi DPRD Belitung Timur.

PKS dan Golkar masing-masing memiliki 3 dan 2 kursi wakil rakyat . Sedangkan Gerindra yang memiliki 3 kursi dan PAN 1 kursi belum menyatakan sikap. Untuk syarat pencalonan maka parpol atau gabungan parpol di Belitung Timur harus memiliki minimal 5 kursi DPRD.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.