04 Agustus 2020
Golkar Terus Matangkan Persiapan Pilkada Tomohon 2020
  Muhammad Said
  30 Juli 2020
  • Share :
Jilly Gabriella Eman (tengah), Miky Junita Linda Wenur (kiri), Syerly Adelyn Sompotan (kanan) tiga nama yang sedang digodok Golkar Sulawesi Utara sebagai bakal calon Wali Kota Tomohon dalam Pilkada 2020.

kabargolkar.com, TOMOHON - Persiapan matang terus dilakukan Partai Golkar menghadapi Pemilihan Wali Kota Tomohon 2020. Bahkan dalam menentukan siapa yang bakal diusung bertarung di Kota Bunga, Partai Golkar sangat selektif. Tiga nama pun masing-masing Jilly Gabriella Eman (JGE), Miky Junita Linda Wenur (MJLW), Syerly Adelyn Sompotan (SAS) hingga kini masih terus digodok di DPP.

"Masih sementara dibahas di DPP siapa yang bakal diuetkan nanti," singkat Juru Bicara DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara Feryando Lamaluta, saat dihubungi wartawan, Selasa (28/7/2020) malam.

"Nama yang akan diusung tetap hanya di antara mereka bertiga," sambungnya.

Sementara itu konstalasi Pilwako Tomohon ternyata menarik perhatian para pengamat Politik Sulut. Salah satunya Pengamat Politik Dr Stefanus Sampe yang menilai Partai Golkar mempunyai peluang besar mempertahankan kemenangan di Tomohon. Namun jebolan University of Canbera ini menilai, dalam menentukan siapa yang bakal diusung partai Golkar wajib hati-hati.

"Dengan ada 10 dari 20 kursi DPRD itu menjadi bukti kekuatan di Tomohon. Namun pengaruh pasangan calon yang dipasang nantinya menjadi sangat krusial dalam menentukan kemenangan di Pilwako," ujarnya.

Golkar dalam menentukan pasangan calon Golkar wajib memperhatikan keinginan masyarakat, dengan dibuktikan dengan hasil survei. Misalnya survei yang dilakukan Partai Golkar pada Maret lalu, di mana masyarakat paling banyak merindukan figur berpengalaman. Serta wajib dilihat juga tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat.

"Ada berapa acuan yang harus dilihat misalnya tingkat popularitas dan pengalaman dalam memimpin. Jika keduanya dipadukan, tentu langkah Golkar bakal mulus di Pilwako Tomohon nanti," jelas Akademisi Unsrat ini.

Untuk itu, dari pandangan Sampe, dari tiga kandidat Golkar, duet Wenur dan Eman menjadi paling paripurna. Dikarenakan keduanya merupakan yang sangat paripurna.

"JGE figur milenial dan populer tentu akan sangat pas jika diduetkan dengan MJLW yang diketahui sudah mempunyai segudang pengalaman dan mempunyai karir politik yang cemerlang. Sehingga andai Golkar memasang pasangan ini, tentu bisa dibilang sangat paripurna," terang Sampe.

Selain itu, mesin Partai Golkar juga akan bergerak penuh, dikarenakan faktor Jimmy Eman yang merupakan ayah JGE serta MJLW yang diketahui sangat disegani seluruh pengurus partai. Terlebih keduanya mempunyai peran penting membesarkan Partai Golkar di Tomohon.

"Mesin partai pasti akan all out jika duet Eman Wenur diusung DPP Partai Golkar," pungkasnya. [tribun]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.