07 Maret 2021
KPU Kota Binjai Tetapkan Kader Golkar, Pimpin Kota Binjai
  Nyoman Suardhika
  21 Januari 2021
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Dengan proses dan tahapan yang begitu panjang akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon terpilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, yang bertempat di lantai IV Hotel Graha Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, (21/01/2021).

Penetapan yang didasarkan PKPU No.5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU No 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Kota dan Wakil Walikota tahun 2020 dan PKPU No.9 tahun 2018 tentang hasil rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan pimpinan daerah.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Binjai Zulfan Efendy, didampingi Sekretaris Syariful Azmi, serta Komisioner Arifin Saleh, Risno Fiardi, Robby Effendi, dan Abdullah Arkam, menetapkan H. Juliadi tidak lain merupakan kader murni Partai Golkar yang berpasangan dengan H. Amir Hamzah menjadi Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi, mengucapkan rasa terimakasih untuk partisipasi serta kerjasama semua pihak atas terselenggaranya Pilkada Binjai tahun 2020. Pendapatnya, suksesi pilkada serentak pada tanggal 9 Desember lalu merupakan kesadaran semua pihak dalam menjaga kondusifitas, sehingga azas Luber jurdil benar-benar dijunjung tinggi.

"Tingkat partisipasi Pilkada kali ini Alhamdulillah meningkat dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi hingga hari ini kami ucapkan terimakasih," ucapnya, disela-sela memberikan ucapan selamat.

Dalam ajakannya ditempat yang sama, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi S.Pd MM, mengajak, "kepada seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menyatukan perbedaan, dimana selama masa Pilkada berlangsung para pendukung sempat terpecah.

"Mari kita bersatu padu hilangkan seluruh perbedaan. Kemenangan Pilkada bukan kemenangan kelompok, tapi kemenangan seluruh masyarakat dan ini untuk kemaslahatan warga Binjai. Pilkada adalah sebuah mekanisme untuk membangun kota Binjai, terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami," tutur politisi Golkar tersebut saat didampingi Wakil Walikota Binjai terpilih, Drs H Amir Hamzah MAP.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.