26 Juli 2021
Pilwali Blitar 2020, Koalisi Golkar, Demokrat, dan PKS Sepakat Usung Henry Pradipta Anwar
  Bambang Soetiono
  07 Februari 2020
  • Share :
ilustrasi (net)

kabargolkar.com, BLITAR - Sebanyak tiga partai, yaitu Partai Golkar, Demokrat, dan PKS, akan berkoalisi di ajang Pilwali Blitar 2020. Ketiga partai itu berkomitmen mengusung putra mantan Wali Kota Blitar M Samanhudi Anwar, Henry Pradipta Anwar, di Pilwali Kota Blitar 2020.

"Golkar, Demokrat, dan PKS sudah sepakat komitmen satu gerbong mengusung Henry di Pilwali Kota Blitar 2020," kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Blitar, Moch Hardi Usodo, Kamis (6/2/2020).

Dodok, panggilan akrab Moch Hardi Usodo, menuturkan ketiga partai itu sudah intensif berkomunikasi menghadapi Pilwali Blitar 2020. Dari hasil komunikasi, ketiga partai sepakat menjalin koalisi untuk mengusung Henry di Pilwali Kota Blitar 2020. "Hasil komunikasi, ketiga partai, yakni, Golkar, Demokrat, dan PKS sepakat berkoalisi mengusung Henry," ujarnya.

Sekadar diketahui, koalisi ketiga partai itu sudah bisa mengusung pasangan calon sendiri di Pilwali Blitar 2020. Syarat untuk bisa mengusung calon sendiri minimal harus memiliki lima kursi di DPRD Kota Blitar. Saat ini, Partai Golkar dan Partai Demokrat masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Kota Blitar, sedang PKS memiliki satu kursi di DPRD Kota Blitar. Berarti dari koalisi tiga partai itu sudah memiliki lima kursi dan memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri di Pilwali Blitar 2020.

Dikatakannya, DPD Partai Golkar Kota Blitar juga sudah mengusulkan beberapa nama untuk diusung di Pilwali Blitar 2020 ke DPP Partai Golkar. Dari beberapa nama itu, DPD Partai Golkar Kota Blitar merekomendasi ke DPP Partai Golkar agar nama Henry yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilwali Blitar 2020.

"Intinya sebenarnya hanya nama Henry. Tapi, karena syaratnya harus mengusulkan lebih dari satu nama, akhirnya kami masukkan beberapa nama lain, seperti nama Ito (Demokrat) dan Kak Toni," ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Blitar, Ito Tubagus Aditya, menambahkan Partai Demokrat akan membangun koalisi dengan Partai Golkar dan PKS untuk mengusung Henry di Pilwali Blitar 2020.

DPC Partai Demokrat Kota Blitar juga sudah mengusulkan nama Henry ke DPP. "Kami, yakni, Demokrat, Golkar, dan PKS sepakat berkoalisi mengusung Henry di Pilwali Kota Blitar 2020. Kami sudah mengusulkan nama Henry ke DPP Partai Demokrat," imbuh Ito.

Seperti diketahui, Henry Pradipta Anwar siap maju di Pilwali Blitar 2020. Henry sudah mendaftar sebagai bakal calon wali kota di DPC PDIP Kota Blitar, DPC PKB Kota Blitar, dan DPC PPP Kota Blitar. Henry sendiri merupakan kader PDIP Kota Blitar. (*)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.