27 Mei 2020
Pilkada Pohuwato, Golkar Keluarkan Surat Penugasan ke Iwan Adam
  Bambang Soetiono
  27 Maret 2020
  • Share :
Iwan Adam

kabargolkar.com, GORONTALO - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) mengeluarkan surat penugasan untuk Iwan Adam terkait Pilkada Pohuwato.

Menurut Sekretaris DPD II Partai Golkar Pohuwato, Al Amin Uduala, DPP Golkar telah mengundang para calon yang diusulkan oleh DPD II melalui rapat pleno. “Kebetulan yang hadir ada Pak Iwan Adam dan Ibu Suharsi. DPP mengeluarkan penugasan ke Iwan Adam, perintah untuk melaksanakan sosialisasi di daerah masing-masing,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Perintah penugasan itu, kata Amin, dalam rangka survei yang akan dilakukan oleh DPP Golkar. “Jadi DPP akan mengeluarkan rekomendasi setelah survei itu dilakukan. Menugaskan kepada calon untuk menyosialisasikan diri, DPP fokus ke calon bupati,” jelasnya.

Sesuai dengan penyampaian DPP, tambah Amin, tidak menutup kemungkinan bahwa nama-nama yang sudah diberikan penugasan bisa berubah. “Tergantung hasil survei sebagai bahan pertimbangan DPP Partai Golkar. Di DPP itu ada dua nama yakni Iwan Adam dan Suharsi Igirisa,” ucapnya.

Tidak diberikannya penugasan kepada calon wakil bupati, sambung Amin, karena yang berpotensi memiliki dukungan akan nampak di hasil survei. “Misalnya diberikan penugasan ke A dan yang muncul di survei orang lain misalnya. Survei yang dilakukan oleh DPP itu kepada semua nama yang berpotensi sebagai calon di daerah tersebut,” imbuhnya.

 “Meskipun yang di survei hanya satu orang, di lapangan pasti akan muncul. Tergantung respons dari yang ditemui, dan kami siap menerima hasil keputusan DPP,” tegasnya.

Kepada siapa pun yang diberikan rekomendasi, kata dia, DPD II sudah melakukan tahapan-tahapan sesuai mekanisme yang ada di juklak. “Yang melakukan survei itu DPP, jadi tidak ada intervensi dari DPD II. Lembaga survei pasti tahu calon-calon yang berpotensi dari semua kader,” kata dia.

“Siapa saja yang direkomendasikan, semua tergantung DPP, yang pasti kita berharap Golkar punya calon, dan keinginan kita papan satu, tapi ujung-ujungnya tergantung DPP,” sambungnya.

Sementara itu, Iwan Adam juga membenarkan bahwa dirinya telah mendapatkan penugasan dari DPP Golkar terkait Pilkada Pohuwato. “Iya benar, saya terima surat itu pada hari Sabtu kemarin dan sudah saya laporkan ke DPD I dan DPD II,” ungkapnya.

Surat tersebut, kata Iwan, pada pokoknya berisi tiga poin, yakni membangun komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka kepentingan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Pohuwato guna kemenangan pasangan calon yang ditetapkan Golkar.

“Kedua, membangun komunikasi dengan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah Kabupaten Pohuwato untuk menentukan pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada Serentak tahun 2020,” terangnya.

“Dan yang ketiga, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai Golkar,” tandasnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.