Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Perempuan Golkar Jatim Bagi 3 Ribu Paket Sembako di Hari Kartini
  Bambang Soetiono   22 April 2020

kabargolkar.com, SURABAYA - Bakti Sosial yang diprogramkan DPD Partai Golkar Jawa Timur terus berlanjut. Baksos kali ini dimotori oleh Organisasi Sayap Perempuan dan Ormas Perempuan Partai Golkar berbentuk pembagian sembako berjumlah 3000 paket pada Selasa (21/4/2020) hari ini.

Tahap pertama DPD Golkar Jatim melakukan penyemprotan disinfektan, menyalurkan ratusan APD, ribuan masker, puluhan ribu sabun dan ribuan hand sanitizer kepada seluruh masyarakat dan rumah sakit karena pada waktu itu kebutuhan antisipasi dan peralatan medis menjadi hal utama di masyarakat.

Baksos kali ini juga serentak dilakukan Para Perempuan Partai Golkar Kabupaten/Kota yang menjadi penggerak utama dengan fokus pembagian Sembako. Acara diwarnai dengan video conference oleh aktivis perempuan Partai Golkar se-Jawa Timur.

“Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama satu bulan ini mulai dirasakan masyarakat terutama kalangan pekerja harian. Pemasukan tidak menentu dan barang pangan juga mulai naik. Perempuan Partai Golkar berinisiatif untuk menyalurkan sembako dengan harapan meringankan mereka minimal ada persiapan menjelang datang bulan Ramadan,” kata Redatini, Ketua Panitia Baksos Tahap II.

Dia menjelaskan, bahwa bantuan yang disalurkan akan membantu masyarakat agar menjadi tenang menjelang Ramadan. Kartini akan selalu hadir dalam setiap konteks dan keadaan.

“Kami menyiapkan 3000 paket dan dalam setiap paket berisi 3 kg beras, 0,5 kg telur ayam dan mie kering. Semoga ini mengurangi beban mereka,” ungkap Sekretaris KPPG Jatim ini.

Baksos tahap II yang berupa Paket Sembako ini sesuai arahan Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji bahwa setelah pembagian Hand Sanitizer dan Alat Kesehatan selanjutnya adalah sembako yang menjadi kebutuhan utama masyarakat terutama yang menggantungkan gaji dari kerja harian.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji yg ikut mendampingi mengucapkan terima kasih atas aksi sosial Ormas Perempuan Golkar. Sarmuji berpesan kepada kader perempuan dan seluruh warga Golkar untuk rajin melihat kondisi tetangga.

“Jangan sampai ada tetangga kita yg kelaparan sementara di rumah kita masih tersisa bahan makanan,” tegas Ketua DPD sekaligus anggota DPR RI tersebut. DPD Partai Golkar Jatim akan melaksanakan kembali Baksos untuk tahap III dan IV yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan puasa nanti.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.