12 Juli 2020
Pilkada Berau: AMPG Berau Bulat Dukung Hj. Seri Marawiyah
  Bambang Soetiono
  09 Juni 2020
  • Share :
Ketua AMPG Berau, Edy Jumantara

kabargolkar.com, BERAU - Kendati masih dalam suasana Pandemi Covid-19 namun suhu perpolitikan di Kabupaten Berau makin menghangat, begitu juga dengan persaingan siapa yang layak bakal diusung Partai Golkar untuk mengusung kader terbaiknya pada Pilkada 2020 ini. 

Sampai saat ini ada dua kandidat kuat yang masih berebut rekom DPP Golkar, yaitu Hj Seri Marawiyah, S.Pd, MM dan Hj. Syarifatul Sa'diah, S.Pd, M.Si yang keduanya merupakan srikandi - srikandi terbaik yang dimiliki partai Golkar Berau. Dua srikandi ini, masing-masing isteri dari pucuk pimpinan partai. Sarifatul (wakil ketua DPRD Berau), isteri dari Hadi Mustafa, ketua DPD Partai Golkar Berau sedangkan Seri Marawiyah, isteri mantan ketua DPD Partai Golkar Berau H Makmur HAPK. Makmur sekarang, juga menjabat selaku ketua harian DPD Partai Golkar Kaltim dan ketua DPRD Kaltim.

Partai Golkar Berau sebagai pemenang Pemilu pada Pileg 2019 sudah cukup kursi minimal untuk mengusung kadernya menjadi Calon Kepala Daerah tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya. 

Kendati surat tugas sementara untuk Hj. Syarifatul Sa'diah sudah diberikan namun sebagai Bakal Calon Wakil Bupati bukan Calon Bupati, sedangkan sudah sewajarnya Partai Golkar Berau mengusung kadernya menjadi Calon Bupati.

AMPG Berau melalui ketuanya Edy Jumantara mendesak agar Partai Golkar harus mencalonkan kadernya yaitu Seri Marawiyah sebagai bakal calon Bupati Berau, hal ini juga mendapat dukungan dari Ketua DPD I Golkar Kaltim yang sudah mengusulkan ke DPP untuk mengusung Seri Marawiyah sebagai Bakal Calon Bupati Berau, berdaaar Surat nomor : 05/DPD/GOLKAR/KT/III/2020, tanggal 24 Maret 2020, Isinya memohon penambahan Surat Penetapan sementara dan/atau surat tugas untuk Pilkada di Kabupaten Berau. Kalau surat tugas yang diberikan kepada Syarifatul Sadiah adalah sebagai calon wakil Bupati Berau, sedangkan penambahan surat tugas diberikan kepada Seri Marawiyah sebagai calon Bupati Berau dan diperkuat dengan dukungan resmi 10 PK dari 13 PK yg ada serta organisasi sayap partai lainnya, kecuali KPPG yang diketuai Syarifatul Sa'diah.

Edy Jumantara sangat berharap DPP Partai Golkar dapat merespon aspirasi dengan segera menerbitkan Rekomendasi mengusung Seri Marawiyah sebagai Bakal Calon Bupati Berau dari Partai Golkar pada Pilkada 2020.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.