04 Agustus 2020
Optimisme Perempuan Golkar Menuju Pilkada, Pileg dan Pilpres
  Witarmin
  03 Juli 2020
  • Share :
Pertemuan IIPG dan KPPG

kabargolkar.com- Peran kader perempuan dalam tubuh Partai Golkar terus diupayakan untuk semakin meningkat. Hal tersebut tergambar dari acara audiensi antara Airin Rachmi Diany yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) dengan Yanti Airlangga sebagai Ketua Dewan Kehormatan PP KPPG yang sekaligus Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jumat (3/07/2020) di Kantor DPP Golkar.

“Dalam pertemuan ini, kami mengajak seluruh perempuan Golkar untuk bersatu dan berperan aktif dalam memajukan Partai Golkar,” ujar Airin.

Airin menambahkan, “Jika dilihat dalam perspektif peraturan, porsi kita sudah memenuhi. Di pemilu legislatif kita punya quota 30 persen. Ditambah lagi di beberapa pilkada kita dorong juga kader perempuan untuk maju. Dalam perspektif kepartaian, peran para perempuan tangguh di seluruh Indonesia ini akan menopang sukses Partai Golkar. Kami membagi struktur kepengurusan KPPG sampai level bawah, sehingga dapat membantu Partai Golkar dalam momen-momen politik baik di daerah maupun nasional,” pungkas Airin optimis.

Dilain pihak, saat menerima audiensi Pimpinan Inti PP KPPG, Yanti Airlangga menyatakan “kami berbahagia melihat semangat muda dari PP KPPG yang akan membawa wajah baru perempuan Partai Golkar. kami dari Dewan Kehormatan, dan ikatan Istri Partai Golkar akan memberikan support semaksimal mungkin untuk suksesnya tugas yang diemban KPPG. Terutama dari sisi sosial kami akan optimalkan,” pungkas istri dari Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.

Acara audiensi ini juga dihadiri oleh Hetifah Sjaifudian, mantan ketua umum PP KPPG periode sebelumnya yang saat ini telah diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina PP KPPG 2019-2024. Secara umum, acara diisi dengan pembahasan tentang peran perempuan partai golkar dalam konteks sosial, budaya, politik dan ekonomi.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.