26 September 2020
AMPG Bagikan 20 Ribu Masker dan Ajak Masyarakat Jangan Kendor Patuhi Protokol
  Nyoman Suardhika
  06 September 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) menggelar kampanye “Jangan Kendor!! Disiplin Pakai Masker" dan Pembagian 20 ribu masker GRATIS di sekitaran FX Sudirman dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Minggu (6/9/2020) pagi.

Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana mengatakan, kegiatan ini terlaksana sesuai arahan dan petunjuk Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dimana pada akhir pekan sebelumnya sudah bergerak membagikan masker dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di daerah Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Seperti harapan Ketum Golkar, upaya terpenting dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19 adalah kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker, sehingga melalui kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat," ujar Ilham.

Menurut Ilham yang mengutip pernyataan Ketum Partai Golkar, bangkitnya ekonomi nasional di masa pandemi ini dimulai dari kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker.

"Selain itu, kegiatan AMPG ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan adanya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker melalui gerakan membagi dan mengajak memakai masker," tambah Ilham.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019 itu mengungkapkan, kegiatan membagikan masker dan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjalani protokol kesehatan dengan tagline “Jangan Kendor!! Disiplin Pakai Masker" juga diikuti seluruh Pengurus DPD AMPG di Indonesia.

Sementara itu, dikatakan Wakil Ketua Umum PP AMPG Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Strategis Reza Fahlevi yang juga penanggung jawab kegiatan kampanye “Jangan Kendor!! Disiplin Pakai Masker", PP AMPG selain membagikan 20 ribu masker kepada warga yang berolahraga pagi di sekitar FX Sudirman, kawasan GBK, Jakarta, juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan anggap remeh dan abai terhadap protokol kesehatan. Dengan 3 M: memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan merupakan cara ampuh untuk proteksi perorangan mencegah penyebaran dan penularan COVID-19," tegas Reza.

Ditambahkan dia, masyarakat harus bisa hidup berdampingan dengan COVID-19 agar tetap produktif. "Nah, dengan memproteksi diri sendiri, menyesuaikan adaptasi kehidupan baru, kita harus tetap produktif tapi tetap terjaga dari penyebaran COVID-19," imbuhnya.

Sesuai dengan jargon AMPG, Reza menyampaikan, PP AMPG sebagai bagian dari Partai Golkar yang merupakan partai pendukung Pemerintah, pihaknya akan selalu SOLID untuk membantu seluruh program Pemerintah agar agenda pembangunan tetap berjalan di tengah masa pandemi ini.

Selain itu, PP AMPG juga TANGGUH menghadapi segala tantangan bangsa dan menjadi yang TERDEPAN untuk hadir di tengah rakyat, merasakan setiap keluhan masyarakat dan selalu berusaha untuk menjadi solusi atas segala permasalahan bangsa.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kontribusi kita dalam upaya mencegah dan mengantisipasi COVID-19 dan dampak sosial ekonominya. Sekitar 20 ribu masker yang kita bagikan turut melibatkan UKM dalam pengerjaannya dengan harapan ekonomi kerakyatan bisa bangkit kembali," tandas Reza Fahlevi.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.