Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Diserahkan ke Presiden, Golkar Bali Rancang Strategi Ekonomi Pasca Pandemi
  Nyoman Suardhika   30 Mei 2020
Credit Gambar / BeritaBali.com

Kabargolkar.com - DPD Partai Golkar Bali sedang merancang konsep untuk memperbaiki ekonomi yang sedang
terpuruk dengan merancang rumusan hasil Focus Group Discussion (FGD) yang membahas 'Strategi Pembangunan 
Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19'.

"Minggu depan akan di-seminarkan dan akan difinalkan, hasil draft itu akan diserahkan ke Presiden, Ketua Umum, Gubernur, Bupati, Wali Kota," kata Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, Jumat (29/5/2020) saat pembagian 40.000 paket sembako bagi Satgas Covid-19 di desa-desa seluruh Bali di Wantilan DPD Golkar Bali, Denpasar.

Lebih lanjut, kata dia, upaya ini sebagai sikap Golkar Bali yang tidak diam menunggu perubahan tetapi harus adaptif dengan perubahan. "Kuncinya adalah kreatifitas dan inovasi, dan Partai Golkar sudah mulai ini," sebutnya.

Menambahkan, Gde Sumarjaya Linggih (Demer) menekankan persiapan kader untuk menuju ke era new normal setelah pandemi covid-19 melandai dengan memberdayakan ekonomi melalui seminar-seminar untuk menghadapi kondisi dunia yang saat ini dinilai sangat berat.

Donasi Paket Sembako

Terkait donasi paket sembako, Demer yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini mengapresiasi langkah Ketua Fraksi dan DPD di Bali. Kendati sumbangan tidak mungkin mampu mencakup seluruh masyarakat yang memerlukan bantuan dan dipastikan banyak yang kecewa karena sebagian tidak memperoleh, upaya ini setidaknya mampu memperkecil perluasan penyebaran virus corona.

"Ibaratnya seperti cahaya lilin di ujung terowongan yang besar, setidaknya langkah kecil partai Golkar ini bisa mengarahkan masyarakat menuju jalan keluar dari persoalan bangsa," ungkapnya.

Senada dengan Demer, Sugawa Korry menuturkan walau bantuan ini tidak sebesar yang diharapkan, pihaknya berharap bisa maksimal karena di Golkar diajarkan jika bangsa sedang menghadapi permasalahan, para kader harus berpegang dan mengimplementasikan pada doktrin partai Golkar, yaitu karya dan kekaryaan, karya nyata yang terbaik bagi bangsa.
 
"Selain itu berpandangan pada platform partai Golkar ketujuh disebutkan para kader harus mengedepankan kesetiakawanan sosial dan soliditas nasional ketika menghadapi persoalan, dan Kita tahu bahwa covid-19 ini adalah persoalan bangsa bahkan dunia," ujarnya.

Diakuinya, dasar kegiatan ini adalah bahwa kesadaran partai Golkar bahwa tidak ada yang abadi di dunia selain perubahan. Dan Covid-19 ini, lanjutnya merupakan wahana yang mengarah ke perubahan itu.

"Sikap para kader Golkar adalah tidak menghindari perubahan itu, melainkan harus adaptif dengan perubahan," tekannya.

Bantuan sembako yang menyasar Satgas Covid-19 di desa-desa ini menurutnya dinilai sangat tepat karena mereka selama ini dianggap belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah, padahal mereka termasuk garda depan yang memerangi virus corona di masyarakat.
 
"Bantuan sembako bagi masyarakat terdampak tetap ada batas dan persyaratan yang tidak mungkin menyentuh semua masyarakat seperti Satgas Covid-19 di desa adat karena aturan memang tidak diperbolehkan maka disanalah Golkar masuk," katanya.
 
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.