11 Agustus 2020
Sarmuji Gelar Lomba Fashion Dorong Anak Muda Pakai APD di Tengah Pandemi
  Bambang Soetiono
  23 Juli 2020
  • Share :
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji (tengah) bersama Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Golkar Jatim, Kodrat Sunyoto (kiri) saat pengumuman Lomba Fashion New Normal dan Talk Show “Modis Tapi Sehat, Bisa!”, Rabu malam (22/7/

kabargolkar.com, SURABAYA - DPD Partai Golkar Jatim kembali “menggebrak” anak-anak muda untuk tidak malu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) di tengah Pandemi Covid-19. Kali ini, Partai berlambang Pohon Beringin ini menggelar Lomba Fashion New Normal.

Ada 501 peserta yang turut menyemarakkan lomba ini dan di upload di Instagramnya masing-masing. Kreativitas peserta pun sangat diperhitungkan. Selaku Dewan Juri Ketua TP-PKK Jatim Arumi Bachsin, Wakil Bendahara DPD Golkar Jatim Rucita Permatasari, Desainer Nasional Isyam Syamsi dan dr Natalia Tanojo.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji mengatakan acara ini karena keprihatinannya kepada anak muda yang belum disiplin. Baik itu tidak memakai masker, hand sanitizer dan face shield. “Saya khawatir anak muda kalau tidak pakai masker itu tidak modis,” katanya dalam Dalam sambutan pengumuman Lomba Fashion New Normal dan Talk Show “Modis Tapi Sehat, Bisa!”, Rabu malam (22/7/2020).

Sarmuji yang juga Anggota DPR RI dari Komisi XI ini mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali bukan penggemar fashion. Bahkan, ia sempat dikira pedagang lantaran pakaian yang dikenakannya.

“Saya sama sekali bukan pemerhati fashion, bukan penggemar fashion. Bahkan kami sering dikiranya tukang es Cendol karena pakaian yang saya pakai,” ujarnya.

Meski demikian, Sarmuji peduli kepada anak-anak muda di Jatim untuk mengenakan APD menjadikan tren di era New Normal ini.Menurutnya, protokol kesehatan sangat penting agar anak muda tidak ragu lagi mengenakan APD.

“Selama ini kan masih banyak anak muda yang tidak mau pakai APD, karena alasannya ribet. Padahal, memakai masker itu kan tidak menurunkan keindahannya,” jelasnya.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta lomba yang digelar. Antusias anak muda penuh kreativitas ini pun mendapatkan apresiasi penuh.
“501 peserta ini membuktikan bahwa aksesoris kelengkapan protokol covid-19 ternyata tidak menurunkan tingkat keindahan itu sendiri. Malah ada yang bisa mengkombinasikan kan secara sempurna,” papar Sarmuji.

Kesadaran anak muda Jatim, kata Sarmuji, sangat penting. Bahwasannya, kebutuhan masyarakat secara umum untuk memfasilitasi kreativitas anak muda dalam berpakaian di era New Normal.

“Oleh karenanya, kami fasilitasi kekreativitasan anak muda saat Pandemi ini dengan lomba fashion New Normal. Jadi tetap modis dan juga sehat,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Anggota DPR RI yang juga berkecimpung di dunia keartisan, Nurul Qomaril Arifin mengaku bangga sama anak muda Jatim.
“Situasi sekarang ini bukan berarti berhenti berinovasi. Kami mengapresiasi anak-anak muda Jatim. Ini adalah suatu terobosan yang sangat bagus sekali. Jumlah pesertanya juga sangat luar biasa,” katanya dalam siaran virtual. 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.