07 Desember 2021
Tingkatkan Kualitas Kader, Golkar DKI Gelar Pendidikan Politik Bagi Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan Se Jaksel
  Nyoman Suardhika
  03 September 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar melaksanakan kegiatan pendidikan politik bagi pimpinan Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Selatan.

Kegiatan pendidikan politik edisi ketiga ini diselenggarakan di Kantor DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/9/2020).

Para peserta sendiri berasal dari Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Selatan. Mereka dibekali beberapa materi penting terkait pembinaan kader. Selain itu, mereka juga diberi pembekalan penting terkait  protokol kesehatan untuk masyarakat di tengah pandemik, termasuk mengkampanyekan penggunaan masker.

Maklum, kondisi pandemi dewasa ini membuat orang wajib menjalankan protokol kesehatan. Hal itu pula yang mendorong DPD Golkar Jakarta terus menyuarakan penggunaan masker untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Sebanyak 150 peserta yang menghadiri sekolah politik ini juga dibagi dalam dua kelas. Hal ini diberlakukan untuk menjalankan social distancing atau dikenal dengan Pemabatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang juga kini tengah giat digaungkan pemerintah.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Adhinusa, yang membuka kelas politik mengatakan bahwa pendidikan politik penting untuk meningkatkan kapasitas diri kader.

“Setiap kader sudah seharusnya turut mengampanyekan kebaikan setiap hari, yakni menggunakan masker,” kata Adhinusa dalam acara tersebut.

Di sisi lain, DPD Golkar Jakarta juga terus berkomitmen mingkatkan kualitas kadernya melalui materi-materi yang diberikan dalam rangkaian pendidikan politik ini. Sebab, kader parpol yang identik dengan warna kuning tersebut bakal menjadi garda terdepan untuk menjabarkan dan menjelaskan kepada masyrakat, tentang visi misi partai Golkar, khususnya di Jakarta.

Pendidikan politik ini juga dilakukan secara berkala pada bulan-bulan berikutnya untuk meningkatkan kapasitas diri kader Partai Golkar dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat umum sebagai bentuk tanggung jawab dan menjalan amanat UUD 1945 partai golkar kepada masyarakat.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.