26 Juli 2021
Rizky Yunanda Sitepu Dampingi Amir Hamzah Pimpin Binjai
  Nyoman Suardhika
  22 Juli 2021
  • Share :
Credit Photo / Facebook Partai Golkar

Kabargolkar.com - Rapat Paripurna Penetapan Wakil Walikota Binjai periode 2021 - 2024 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kota Binjai yang beralamat di Jalan Tengku Amir Hamzah Binjai, Rabu (21/07/2021).

Sidang paripurna tersebut dihadiri Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, MAP, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution S.Sos, jajaran Forkompimda, seluruh Anggota DPRD Kota Binjai, kedua calon pengganti Wakil Walikota Binjai diantaranya H. Rizky Yunanda Sitepu, STP dan H. Hamdani Syahputra, S.Sos. Pada agenda rapat Paripurna, H. Noor Sri Syah Alam Putra selaku Ketua DPRD Kota Binjai langsung memimpin rapat.

H. Noor Sri Syah Alam Putra yang akrab disapa Kires menyampaikan dalam pembukaan pada sidang paripurna bahwa, pemilihan Calon Pengganti Wakil Walikota Binjai dipilih oleh Anggota DPRD Kota Binjai.

"Ini merupakan tuntutan dalam tata tertib sidang paripurna untuk memilih pengganti Wakil Walikota Binjai periode 2021-2024", ucap Kires.

Pasca pemilihan, panitia penyelenggara pemungutan suara menghitung surat suara yang telah dicoblos oleh 29 dari 30 Anggota DPRD Kota Binjai, 1 diantaranya tidak berhadir dikarenakan sakit. Dari hasil penghitungan, Rizky Yunanda Sitepu meraih 26 suara, Hamdani Syahputra 2 suara dan 1 suara tidak sah.

H. Rizky Yunanda Sitepu mengucapkan rasa terima kasih kepada DPRD Kota Binjai yang sudah melaksanakan proses tahapan berdasarkan Konstitusi atau Undang-Undang yang berlaku.

"Ini merupakan tanggung jawab yang besar, dan amanah yang akan menjadi pertanggung jawaban di akhirat kelak", lanjut Rizky Yunanda Sitepu.

"Kedepannya perlu sinergitas dari seluruh elemen untuk mewujudkan visi misi pembangunan, mewujudkan Binjai yang maju, berbudaya, religius dan tercapainya kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat Kota Binjai", tandas Rizky Yunanda yang juga pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara.

Disela kesempatan yang sama, Pria yang beralumni dari SMA Negeri 3 Binjai itu menambahkan dalam sambutannya bahwa, "saya terus menjaga amanah dan menunaikan cita-cita yang sudah tercantum pada visi misi bersama dengan bapak Amir Hamzah selaku Wakil Walikota Binjai".

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.