Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Hari Ibu Wujudkan Eksistensi Emansipasi Wanita, Bupati Indah Inspirasikan Sang Ibu dalam Bekerja Keras
  NINDY   21 Desember 2022
Gredit Photo/ tribun.timur.com

Kabargolkar.com - Kongres Perempuan Indonesia pertama digelar pada 22 Desember 1928, menjadi tonggak dalam sejarah perjuangan perempuan Indonesia. Perjuangan itu semakin kuat setelah pada 16 Desember 1959, pemerintah menetapkan 22 Desember sebagai peringatan Hari Ibu, hari nasional bukan hari libur.

Hari Ibu menjadi salah satu pemantik semangat bagi perempuan dan seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan. Hari Ibu menjadi wujud perjuangan emansipasi wanita di negeri ini, menjadi faktor sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa, persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh politisi perempuan Fraksi Golkar yang juga Bupati Luwu Watu Indah Putri Indiani, yang berharap perempuan mampu lebih berbuat banyak, terutama menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, ditambah dengan adanya emansipasi wanita dimana wanita dan pria memiliki kedudukan yang sama.

“Setiap Ibu adalah pekerja keras yang selalu mengajarkan anaknya tentang nilai kejujuran dan keadilan untuk meraih kesuksesan,” kata Indah Putri Indriani.

Bupati Luwu Utara ini mengaku mendapat inspirasi langsung dari orang tuanya, sehingga bisa sukses seperti ini. Karakter pekerja keras ibunya menjadikannya untuk mampu meniru karakter sang ibunda tercinta yang ia akan terapkan kepada dua putri kesayangannya.

“Karakter ini yang ditunjukan ibu kepada saya, dan kini saya ajarkan kepada kedua putri saya tercinta.” jelasnya.

“Dari ibu, air kehidupan berasal. Saat kita dilahirkan, ibu diletakkan pada pilihan, hidup atau mati. Selamat Hari Ibu.” tutupnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.