Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Jajaran DPD Golkar Jatim Siap Lakukan Pertemuan Dengan Partai Pendukung Prabowo
  Nyoman Suardhika   18 Agustus 2023
Gredit Photo / Antara

Kabargolkar.com - Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jatim menyatakan kesiapannya usai Dewan Pimpinan Pusat (DPP), melabuhkan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Sebagai tindak lanjut langkah tersebut, pengurus partai berlambangkan pohon beringin ini, secepatnya akan bertemu dengan partai koalisi pendukung Prabowo Subianto di Jawa Timur.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji mengatakan, Prabowo Subianto punya hubungan yang baik dengan Partai Golkar.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut lahir dari rahim perkaderan Partai Golkar. Serta mempunyai visi misi yang tidak jauh berbeda satu sama lain.

“Wawasan kebangsaan, dan cara pandang membangun negara yang bagus, Insya Allah sama dengan Partai Golkar”.

“Jadi nyaris tidak ada proses penyesuaian diri yang sulit,” ujar Sarmuji, usai melepas para caleg di Madiun, Senin (14/8/2023), seperti dilansir dari Partai Golkar.

Airlangga Diharapkan Menjadi Cawapres

Pihaknya berharap, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dipilih oleh Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden.

“Tapi ini mesti dirundingkan sesama partai koalisi. Pak Airlangga Hartarto sudah diberikan mandat penuh untuk bernegosiasi dengan mitra koalisi,” tegasnya.

Pada dasarnya, lanjut dia, nama Airlangga Hartarto sudah pasti dimasukkan sebagai Calon Wakil Presiden.

Meski demikian siapapun nama yang akan dipilih, nantinya akan dikawal bersama-sama.

“Yang pasti harus dibahas dulu sesama partai koalisi. Hasilnya akan kami terima dengan penuh kepatuhan,” pungkasnya.

 
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.