Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Atasi Kekurangan Air Dampak El Nino, Bacaleg Golkar Terjun Langsung ke Masyarakat Beri Bantuan Tengki Air
  NINDY   06 September 2023
Credit Photo/ idntimes.com

Kabargolkar.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata dalam hitungan bulan. Para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Partai Golkar pun mulai turun ke lapangan untuk menarik simpatik publik.

Seperti Bacaleg DPR RI dari Partai Golkar, Jacobus Dwihartanto, yang akan mencari solusi dari persoalan masyarakat di Jawa Tengah saat ini.

“Saat ini kami fokus pada penanganan dampak el nino seperti kekeringan dan kesehatan,” ujarnya di sela acara pembekalan Bacaleg Partai Golkar Jawa Tengah di Patra Hotel and Convention Center Semarang, Selasa (5/9/2023). 

Menurut Wakil Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) ini, dampak fenomena el nino mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan.

"Karena itu beberapa hari lalu kami sudah mengirimkan bantuan air bersih di wilayah Meteseh, Tembalang, Kota Semarang," katanya. 

Selain di wilayah itu, pihaknya juga mengirimkan 38 mobil tangki berisi air bersih yang didistribusikan di 19 provinsi Indonesia.

"Untuk Jateng, kami bahkan sudah mempunyai gudang tangki sendiri. Sehingga, kalau terjadi kekeringan kami sudah siap untuk menyalurkan air bersih," ujarnya.

Adapun pada ranah kesehatan, pihaknya juga sudah menyediakan fasilitas kesehatan (faskes) yang dinamai Yellow Clinic.

Faskes tersebut diharapkan turut berperan dalam mengatasi persoalan kesehatan di lingkup masyarakat.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Jacobus menghadiri pembekalan bacaleg yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Jateng untuk berkoordinasi dan menyamakan langkah demi memenangkan Pemilu 2024.

"Pada forum ini kami bertemu sesama caleg, mulai dari kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI. Kami semua yakin mampu merebut kursi," kata bacaleg dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Jateng itu.

Untuk diketahui, wilayah Dapil 1 Jateng meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga.

Hingga saat ini ia sudah memetakan terkait persoalan yang ada di masing-masing wilayah. Demikian pula dengan solusi atau penanganan yang diperlukan.

"Para bacaleg sudah mendapat instruksi agar mulai turun ke lapangan. Khusus di Jateng, setidaknya ada penambahan kursi di masing-masing dapil," tandasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.