Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Jabar Siapkan "Pasukan Udara" untuk Memikat Pemilih di Pemilu 2024
  NINDY   19 Desember 2023
Credit Photo/ tribunnews.com

Kabargolkar.com - Golkar Jabar memiliki pasukan udara atau tim media sosial, untuk memenangkan Pemilu 2024.

Tim yang disiapkan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dan Golkar di Pemilu 2024 itu pun diberi pengarahan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO).

Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, mengatakan, semua kader harus mampu membangun diksi dan narasi-narasi positif dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Media sosial telah memoles banyak hal, termasuk politik dan pemimpin politik untuk menjadi sosok yang lebih dikenal publik,” ujar Ace, Jumat (15/12/2/2023).

Menurut Ace, kehadiran "pasukan udara" bagi partai politik menjadi penting, terutama dalam masa-masa kampanye saat ini.

Apalagi, kata dia, Golkar memiliki target meraih minimal 20 persen kursi legislatif dan menang pilpres serta pilkada pada Pemilu 2024.

“Di era demokrasi saat ini partai politik tidak bisa dominan hanya menerapkan komunikasi satu arah."

"Feedback dari masyarakat sangat diperlukan untuk menjaring aspirasi dan informasi guna menyempurnakan kebijakan dan program kerja partai sehingga terjadi keselarasan antara kepentingan partai dengan masyarakat,” ucapnya.

Dari total populasi 276,4 juta penduduk Indonesia, kata dia, ada 353,8 juta perangkat ponsel yang digunakan atau 128 persen dari jumlah penduduk yang ada.

Artinya, setiap penduduk memiliki lebih dari satu ponsel.

Dari total penduduk yang ada, sekitar 60,4 persen aktif di media sosial.

Setiap orang menghabiskan 4 jam lebih, setiap harinya menggunakan internet.

“Itu alasannya mengapa kini sebuah berita menyebar begitu cepat via media sosial," ucapnya.

Dalam kegiatan itu pun sempat dilakukan deklarasi tim siber milenial Partai Golkar dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.