Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
Golkar Tabanan Tunggu Pengumuman Bakal Calon PDIP
  Kabar Golkar   08 Januari 2020
DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya. (Foto: Dewa Rastana/Bali Express)

[caption id="attachment_34319" align="aligncenter" width="640"] Plt Ketua DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya. (Foto: Dewa Rastana/Bali Express)[/caption] kabargolkar.com,�TABANAN - Kendatipun PDIP telah bersiap-siap mengumumkan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Tabanan 2020, Partai Golkar Tabanan tampaknya tak mau grasa-grusu. Partai berlambang pohon beringin itu bahkan baru akan melakukan survey penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tabanan setelah tanggal 12 Januari 2020. Plt Ketua DPD Golkar Tabanan, I Nyoman Wirya di sela-sela kegiatannya di Kantor Sekretariat DPD Golkar Tabanan, Selasa (7/1/2020) mengatakan bahwa penjaringan dam survey bakal calon bupati dan wakil bupati Tabanan baru akan dilakukan oleh Partai Golkar setelah tanggal 12 Januari 2020 mendatang. Kendatipun demikian, ia tidak menamfik sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah kandidat, di antaranya Anak Agung Ngurah Panji Astika atau Turah Panji. "Ada tiga orang kandidat yang sudah kami lobi, nanti penjaringan dan survey dilakukan oleh DPD Golkar Provinsi Bali serentak di kabupaten/kota yang menggelar Pilkada," ungkapnya. Ditambahkannya, penjaringan dan survey akan diikuti kader Partai Golkar dan juga dibuka untuk kader non partai, karena hasil survey yang akan digunakan sebagai pertimbangan dalam memberikan rekomendasi. Dengan kata lain, kepastian Turah Panji akan diusung oleh Partai Golkar Tabanan pun belum bisa disampaikan. "Jadi semua tergantung hasil survey dan penjaringan, baik kader partai dan non partai, semua bisa ikut," katanya. Menurut Wirya, pihaknya tidak memiliki strategi khusus dalam menghadapi Pilkada 2020 dan memilih untuk mengikuti perkembangan di masyarakat. Apabila masyarakat Tabanan merasa tidak nyaman, tentu Partai Golkar akan memberikan alternatif. "Intinya, strategi kita akan menampilkan figur yang bisa diterima oleh masyarakat Tabanan," tegas politisi asal Kerambitan tersebut. Pihaknya pun optimis soal perolehan suara, meskipun pada Pileg 2019 Golkar hanya meraih 17 persen suara di Tabanan. Namun, kata dia, Pileg dan Pilkada merupakan kontestasi yang berbeda. "Seperti yang kami sampaikan, apakah masyarakat Tabanan nyaman saat ini? Memang perubahan itu perlu, tapi kami akan melakukan perbaikan melalui kader kami nanti. Apalagi kalau kader yang kami ajukan punya nilai jual bagus, ya kami optimis. Suasana di Tabanan kan berbeda dengan kabupaten lain, jauh beda," paparnya. Saat ditanya apakah menunggu PDIP mengumumkan rekomendasi untuk menggelar penjaringan dan survey kandidat? Anggota DPRD Provinsi Bali ini mengatakan, pihaknya memang masih berproses, yang diawali dengan membentuk tim, kemudian Golkar Bali juga baru menyelesaikan persoalan internal tentang sengketa di Mahkamah Partai. "Kalau sudah putus, baru kami mulai. Kami juga tidak mau grasa-grusu. Kami kan masih berproses, masalah teman berproses duluan, ya silahkan," pungkasnya. (baliexpress)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.