28 Oktober 2020
Duka Ace Hasan untuk 'The Godfather of Broken Heart' Didi Kempot
  Muhammad Said
  06 Mei 2020
  • Share :
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Ace Hasan Syadzily

kabargolkar.com, JAKARTA - Berpulangnya seniman dan musisi campursari Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot, Selasa (5/5/2020), sungguh tidak disangka-sangka. Banyak pihak yang kehilangan sosok yang kerap dijuluki 'The Godfather of Broken Heart' tersebut.

Pun demikian dengan para wakil rakyat. Salah satunya Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily.

"Tentu kita berduka atas meninggalnya Didi Kempot. Almarhum merupakan seniman tradisi yang konsisten di dunia musik campursari," ujar Ace, ketika dihubungi wartawan, Selasa (5/5/2020).

Politikus Golkar ini menilai Didi Kempot adalah sosok yang dikenal memiliki dedikasi tinggi dalam musik tradisional.

"Dunia seni musik Indonesia sangat kehilangan atas wafatnya beliau yang selama ini dikenal memiliki dedikasi yang sangat tinggi di dunia musik tradisional. Karya-karyanya sangat menghibur dan menginspirasi," imbuh Ace.

Tak jauh berbeda, anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP Illiza Sa’adudin Djamal turut berduka dengan meninggalnya pelantun lagu Sewu Kutho tersebut.

"Dunia musik berduka salah satu maestro terbaik Indonesia asal Solo almarhum Didi kempot, yang lagu-lagunya berciri khas dengan percintaan dan lagu-lagunya terkenal dengan ambyarnya," ujar Illiza.

Illiza melihat sosok Didik Kempot adalah seniman yang supel dan seperti padi.

Dunia musik Indonesia, menurutnya, kehilangan almarhum yang lekat dengan sisi bersahaja, humoris, tidak suka pamer dan apa adanya ini.

"Saya selaku anggota komisi X mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya semoga alamarhum diampuni segala kesalahannya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," imbuh Illiza. [tribun]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.