28 Oktober 2020
IIPG NTT Seleksi 56 Peserta Audisi Byarr Indonesia
  Nyoman Suardhika
  28 September 2020
  • Share :
Credit Photo / Media NTT

Kabargolkar.com - Ikatan Istri-Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan seleksi terhadap 56 peserta audisi Bakat Luar Biasa Aspirasi Rakyat (Byarr Indonesia) yang berlangsung di ruang rapat utama Gedung Partai Golkar NTT, Kota Kupang, Minggu (27/9/2020).

Seleksi bertajuk “Bakat Seni Terpendam” ini dinilai para juri melalui hasil rekaman video yang dihimpun dari IIPG daerah yang tersebar di 22 kabupaten/kota di NTT. 56 peserta tersebut terdiri dari audisi menyanyi berjumlah 49 peserta dan 7 peserta audisi menyanyi.

Seleksi dilakukan tiga orang juri, diantaranya Ketua IIPG NTT, Asty Laka Lena dari unsur IIPG, dan dua juri profesional lainya; Marianus Seong Ndewi, S.Pd, MM dan Eldy Natonis, S.Pd.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini menerapkan ketat protokol kesehatan di tengah pandemi global COVID-19.

Ketua IIPG NTT Asty Laka Lena mengatakan, dari 56 finalis, akan diambil 6 peserta terbaik yang nantinya akan dikirim dalam audisi tingkat nasional yang digelar IPPG pusat di Jakarta.

“Dari hasil penjurian ini akan diambil 6 peserta nominasi terbaik mewakili NTT untuk dikirim ke IIPG pusat di Jakarta. Data peserta dan video pemenang 6 besar ini dikirim ke pusat,” kata Asty kepada wartawan usai pembukaan.

Enam finalis di tingkat IIPG NTT juga akan mendapatkan hadiah dan sertifikat. Sementara pengumuman pemenang akan berlangsung pada, Senin (28/9/2020) setelah dokumen penjurian dan pemenang lengkap.

“Penyerahan hadiah pd 28 September 2020, jam 11.00 Wita di kantor DPD Golkar NTT, untuk pemenang yang berdomisili di Kupang dan sekitarnya. Untuk pemenang berdomisili di di luar Kota Kupang penyerahan hadiah diwakilkan kepada ketua IIPG setempat untuk diserahkan dalam waktu secepatnya,” ujar istiri ketua DPD Partai Golkar NTT ini.

Asty yang juga istri dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena ini menjelaskan, Byarr Indonesia yang digagas IIPG NTT bertujuan mencari ajang pencarian bakat seni tingkat nasional, dengan harapan munculnya harapan baru bagi masyarakat Indonesia khususnya di NTT saat masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, BYARR Indonesia juga merupakan salah satu kegiatan IIPG NTT menyambut HUT Partai Golkar ke-56, pada 20 Oktober 2020.

Dia juga mengisahkan, Byarr Indonesia ini telah diluncurkan oleh Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto beberpa waktu lalu. Untuk mensukseskan audisi ini, IIPG Provinsi NTT dan IIPG kabupaten/kota se-Provinsi NTT pun menggelar dan mensukseskan pencarian bakat seni di masyarakat selain pekerja seni.

Asty menambahkan, total hadiah di tingkat IIPG pusat akan ada enam pemenang dari masing-masing kategorinya serta juara favorit dan juara terunik. Hadiah utama diantaranya; dua unit mobil, sejumlah unit sepeda motor, dan modal usaha ratusan juta rupiah.

“Semoga ada perwakilan dari NTT yang bisa lolos di tingkat pusat nantinya,” harapnya. [MediaNTT]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.