Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
Share :
Aburizal Bakrie Apresiasi Anak Muda Kembangkan Koperasi di Bidang Pertanian
  Nyoman Suardhika   09 Desember 2021
Credit Photo / Facebook

Kabargolkar.com - Tokoh nasional yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya,
Aburizal Bakrie mengapresiasi kegiatan koperasi yang dilakukan oleh sekelompok anak anak Muda dari Lampung yang mengembangkan unit usaha dari Koperasi yang bergerak dalam dunia Pertanian.

Dalam kesempatan menerima kedatangan para pengurus Koperasi Rimbun Jaya 3 Lampung, mantan pimpinan usaha group Bakrie tersebut gembira melihat anak anak muda ini yang konsentrasi dalam menjaga idealismenya dalam mengembangkan semangat berkoperasi sekaligus mengerakan semangat anak muda ke wilayah pertanian.

''Saya menerima kedatangan pengurus Koperasi Rimbun Jaya 3 Lampung, terdiri dari Hasrat Tanjung (Ketua), Agustiar Solihin, Yonasyah, Yogansyah, Efan Tolani, Siti Hardayati Tanjung, Urfiah Syanti dan Iriani S. Bustham. Kedatangan mereka untuk melaporkan hasil pertemuan tahun lalu terkait koperasi di bidang pertanian,'' Tulis sosok yang biasa disapa ARB ini dalam keterangan di unggahan akun facebook terverifikasinya, Rabu (8/12/2021).


''Tentu saya gembira melihat anak-anak muda ini. Apalagi mereka mempunyai minat besar dalam bidang usaha, perniagaan. Mereka juga memiliki idealisme yang besar untuk mengembalikan anak muda kembali bertani dengan teknologi modern. Karenanya saya sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang mereka kerjakan. Di unit koperasinya, mereka sudah melakukan kerjasama dengan perbankan. Juga kerjasama dengan Kementan dalam menyalurkan KUR Jagung,'' Sambungnya.

Sebagai pesan pesanya kepada anak anak muda ini, ARB mempunyai keinginan supaya usaha koperasi tersebut agar menjadi unit usaha yang bisa melakukan pengelolaannya dengan baik.

"Pesan saya pada mereka, koperasi harus diyakini sebagai unit usaha. Koperasi bukan unit sosial. Koperasi ini sama dengan swasta dan atau BUMN, sama-sama tujuannya untuk mencari keuntungan. Problem koperasi pasti ada. Terutama soal kapasitas, kapabilitas, dan integritas pengurus. Selain itu, masalah pendanaan, produksi dan pemasaran. Tentu semua masalah tersebut bisa dilewati dengan baik dengan semangat dan kejujuran,'' Terang mantan menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat ini

''Keberhasilan itu bukan saat semuanya lancar. Tapi apakah kita bisa bangkit dalam keadaan terpuruk. Dan kalau sudah di atas (berhasil) jangan lupa mempertahankannya,'' lanjutnya.

Terakhir, ARB berpesan soal nurani juga moral dalam menjaga integritas sesama pengurus koperasi dalam menjalankan pengelolaannya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2022 Kabar Golkar. All Rights Reserved.