12 Juli 2020
Soal New Normal, Menko Luhut Sebut akan Ada Banyak Perubahan
  Muhammad Said
  25 Mei 2020
  • Share :
Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat melakukan video conference dengan sembilan rektor dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Rabu (20/5/2020).

kabargolkar.com, JAKARTA - Pemerintah tengah menggaungkan gaya hidup fase New Normal di tengah pandemi Covid-19. Sebagaimana negara lain yang terjangkit Covid-19 mulai memasuki fase New Normal pasca menangani virus corona.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah Indonesia juga melakukan penyesuaian protokol hidup di fase New Normal.

"Kami sudah buat, dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Satgas juga. Kita sudah susun tiap instansi membuat protokol kesehatannya masing-masing," kata Luhut dalam program Bincang Khusus di RRI, Jakarta, Senin, (25/5/2020).

Fase New Normal ini kemungkinan akan diterapkan dalam beberapa bulan mendatang. Selama masa ini, masyarakat dihimbau untuk memakai masker dalam menjalankan aktivitasnya. Menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Lebih dari itu, mekanisme kerja di banyak perusahaan dimungkinkan akan seperti saat ini. Misalnya tetap menggunakan video konferensi dalam hal tertentu.

"Jadi akan ada banyak perubahan," kata Luhut.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini meminta masyarakat tetap menjalankan dan disiplin terhadap protokol kesehatan. Sebab, jika tidak, resiko timulnya gelombang kedua penyebaran Covid-19 bisa saja terjadi.

"Kalau new normal, terus kita kembali enggak disiplin bisa timbul second wave, gelombang kedua entah itu di tempat kerja, rumah ibadah," tutur Luhut. [liputan6]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.