21 Juni 2021
Menpora Amali Harapkan Sport Science Diterapkan Demi Prestasi Dunia
  Dani
  10 Juni 2021
  • Share :
Menpora Amali Harapkan Sport Science Diterapkan Demi Prestasi Dunia

Kabargolkar.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa melalui olahraga kita dapat membentuk masyarakat yang sehat, membentuk sportivitas individu, komunitas dan masyarakat, serta meningkatkan produktivitas suatu bangsa.

Di era sekarang, olahraga tidak bisa dilepaskan dengan dukungan penuh sport science yang secara universal dapat diterapkan semua negara.
Sport science mampu mengukur secara teknologi tentang  pengembangan jiwa kejujuran dan rasa kebersamaan antar sesama. 

"Kejujuran sangat diperlukan dalam perkembangan bangsa Indonesia sebagai negara berkembang. Pendidikan jasmani mengajarkan tentang kesadaran lingkungan hidup, melestarikan nilai-nilai kehidupan yang selalu dibutuhkan manusia. Pendidikan jasmani berperan dalam membentuk jiwa nasionalisme dan kepribadian bangsa Indonesia yang cinta Tanah Air sesuai dengan falsafah Pancasila yang dituangkan dalam Sumpah Pemuda," ujar Menpora Amali saat menjadi Keynote Speaker 6th International Conference of Physical Education and Sport Science (ICPESS) Tahun 2021 yang diselenggarakan Universitas Negeri Jakarta, Kamis (10/6/2021) pagi.

Menpora menilai acara tersebut bentuk dukungan terhadap proses menuju tatanan kehidupan baru (new normal) dalam rangka kebangkitan olahraga nasional guna meraih prestasi dunia.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.