Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Menko Luhut Mohon Masyarakat Sabar: Kita Berperang Lawan Varian Delta Sangat Ganas
  Bambang Soetiono   22 Juli 2021
Menko Marves Luhut Panjaitan. (Photo: Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu)

kabargolkar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 25 Juli 2021. Untuk itu, dia meminta masyarakat agar lebih sabar, sebab saat ini Indonesia berperang melawan Virus Corona Varian Delta yang sangat ganas.

"Jadi mohon kesabaran kita semua karena kita berperang terhadap Varian Delta, varian yang sangat ganas ini," kata Menko Luhut dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu (21/7).

Menko Luhut mengatakan, PPKM level 4 hingga 25 Juli 2021 akan dipantau secara terus menerus sembari pemerintah melakukan tracing dan testing secara masif. Apabila mulai landai dan normal, maka akan aktivitas akan dibuka bertahap.

"Nanti ada PPKM level 1 sampai level 4. Level 4 yang paling tinggi yang seperti sekarang kita sudah menjalani. Kita juga akan melihat data-data sehingga pada tanggal 26 Juli 2021 akan dilakukan relaksasi dan pembukaan bertahap beberapa daerah," katanya.

Dia menjelaskan, beberapa waktu belakangan telah terjadi penurunan kasus di beberapa daerah. Namun pemerintah tak mau gegabah langsung membuka beragam aktivitas. Mengingat perkembangan Varian Delta memakan waktu 3 minggu.

"Biarlah 5 hari ke depan ini saya pikir lebih tenang sehingga bisa lebih baik keadaannya. Karena sifat dari pada virus ini Delta varian ini, memang dia kan dua minggu sampai 3 minggu. Jadi memang sudah waktunya mereka mulai menurun tapi kita tetap waspada," jelas Menko Luhut.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.