18 April 2021
Lolos Seleksi, Imran Eka Saputra Ikuti Pendidikan Golkar Institute
  Bambang Soetiono
  05 April 2021
  • Share :
Wakil Sekretaris Bidang Kerja Sama Ormas DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Imran Eka Saputra. (ist)

kabargolkar.com, MAKASSAR - Politisi muda Imran Eka Saputra lolos terpilih mengikuti sekolah pemerintahan dan informasi publik Golkar Institute. Imran Eka Saputra akan mewakili DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan dalam pendidikan Executive Education Program for Young Political.

Pendidikan tersebut diperuntakkan untuk para politisi muda Partai Golkar se-Indonesia, dimulai Senin (5/4/2021).

Mantan Ketua KNPI Sulsel itu lolos setelah mengikuti seleksi yang ketat. Mulai dari penulisan esai yang dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Wawancara substansi, hingga wawancara administrasi. Hasilnya, magister ilmu hukum itu berhasil lolos setelah bersaing dengan 126 peserta.

Total 40 kader Partai Golkar se-Indonesia yang mengikuti Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik Golkar Institute kali ini.

Imran Eka Saputra satu dari dua perwakilan Sulsel yang diterima. Satu nama lainnya adalah Zulham Arif. Imran Eka Saputra saat ini menjabat Wakil Sekretaris Bidang Kerja Sama Ormas, Hubungan Kerja Sama Legislatif Eksekutif DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah kita diberi kesematan mengikuti Executive Education Program for Young Political," kata Imran kepada Tribun Timur, Minggu (4/4/2021).

Kegiatan tersebut akan menghadirkan sejumlah pembicara. Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Anggota DRP RI Fraksi Golkar Hetifah Sjahfudian. Ada pula penulis dan akademisi Burhanuddin Muhtadi.

Pembicara lainnya yaitu Prof. Kishore Mahbubani, Prof. Ginandjar Kartasasmita, Prof. Eduardo Araral, Prof. Lili Romli, Dr. Doli Kurnia Tandjung. Prof. Effendi Gazali, Prof. Rhenald Kasali, Prof. Dr. Budi Susilo Soepandji. 

Golkar Institute adalah sekolah pemerintahan dan informasi publik yang didirikan Partai Golkar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru partai beringin. Menurutnya, Golkar Institute adalah wujud nyata kesadaran partai akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah.

"Golkar Institute adalah cermin dari tekad kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat," kata Airlangga.

Melalui Golkar Institute, Airlangga berharap akan lahir semakin banyak lagi politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam.

Sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih, serta kemampuan leadership yang efektif.

Airlangga menginginkan bahwa politik adalah arena percaturan kekuasaan. Bagi Partai Golkar kekuasaan tanpa arah adalah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan yang jelas.

Karena itu bagi Partai Golkar, ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual yang sangat penting sebagai pedoman dan panduan Golkar.

"Bung Hatta pernah berkata, Indonesia adalah bangsa besar, dan Indonesia akan menjadi lebih besar lagi karena karya dan pengabdian kita yang tanpa henti. Partai Golkar sangat memahami semangat mulia ini," ujarnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.