07 Maret 2021
Politisi Golkar Khalid Zabidi Optimis Pembahasan RUU Ciptaker Bakal Lancar
  Bambang Soetiono
  03 Maret 2020
  • Share :
Khalid Zabidi (kanan) sebagai narasumber dalam diskusi PRMA membahas RUU Ciptaker (Foto: Ist)

kabargolkar.com, JAKARTA - Politisi Partai Golkar Khalid Zabidi memprediksi pembahasan rancangan undang undang omnibus law Cipta Kerja (RUU Ciptaker) di parlemen akan berjalan mulus. 

Menurut Khalid, kondisi koalisi pemerintahan Joko Widodo yang solid menjadi alasan kuat mengapa RUU yang menggabungkan beberapa Undang undang itu akan berjalan tanpa hambatan. 

Khalid optimistis RUU Omnibus Law Ciptaker akan mudah disetujui di DPR. Menurutnya, koalisi politik di parlemen dan pemerintahan yang cukup kuat dan solid. Gerindra sudah masuk kekuasaan. 

Optimisme itu semakin kuat, karena Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian sudah membangun komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Presiden PKS sudah menjalin komunikasi politik dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Menteri Perekonomian," demikian kata Khalid saat hadir di diskusi publik tentang Omnibus Law Ciptaker," Jakarta (2/3). 

"Omnibus Law Ciptaker ini sebuah terobosan di masa sulit dan krisis ekonomi sekaligus terobosan peraturan ditengah pesatnya bisnis era digital kemajuan inovasi teknologi. Pada masa ini dan juga yang akan datang akan banyak pekerjaan baru yang dulunya tidak ada. Maka perlu UU untuk mengakomodasi hal tersebut secara subtabtif dan teknis dalam mengantisipasi kemajuan zaman," jelasnya.

Khalid Zabidi mengatakan RUU ini juga memberi peluang kemudahan usaha bagi UMKM yang selama ini menjadi penyangga pertumbuhan ekonomi nasional. RUU ini juga berpihak kepada generasi muda dalam mengembangkan entreupreunership dengan model bisnis baru di masa mendatang.

Lebih lanjut, Khalid menyebutkan bahwa era saat ini adalah serba digital, sehingga RUU Ciptaker juga harus mengakomodir beberapa substansi terkait dengan era digitalisasi. 

"Jokowi harus berani mengambil resiko untuk mengatasi krisis. Di politik wajar seorang pemimpin ambil resiko. Jokowi ini tipenya pemimpin yang ingin pemerintahan berjalan cepat. Omnibus Law ini adalah langkah "disrupsi" pemerintah dalam regulasi bisnis Indonesia untuk memperlancar dan memudahkan iklim investasi dan model bisnis baru di Indonesia pada masa mendatang," pungkasnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.