26 Mei 2020
MKGR: LBP Adalah Patriot yang Bantu Jokowi Sekuat Tenaga
  Muhammad Said
  05 April 2020
  • Share :
Ketua Umum Skandal Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Al Maun) M. Rafik Perkasa Alamsyah

kabargolkar.com, JAKARTA - Ketua Umum Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Al Maun) M. Rafik Perkasa Alamsyah menyatakan bahwa negara sedang mengalami wabah pandemi virus corona atau Covid-19, sehingga membutuhkan segenap tenaga anak bangsa untuk turun menanganinya. 

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu perlu dilakukan untuk segera menangkal serangan wabah Covid-19 dengan mengeluarkan Perppu, PP dan Keppres," jelas Wakil Ketua Umum DPP Ormas Musyarawah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) tersebut dalam wawancara dengan kabargolkar.com, Minggu (5/4/2020).

Dalam menangkal wabah Covid-19, Rafik menambahkan, Jenderal (HOR) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan telah melakukan tugasnya membantu sekuat tenaga Presiden dengan kebijakannya perlu dipandang sebagai upaya patriotik seorang menteri.

"Apabila langkah kebijakannya dikritik berbagai pihak adalah hal yang wajar dalam era demokratis, namun sebaiknya dalam situasi kedaruratan ini semua elemen bangsa harus bersatu," ucap Rafik menyikapi kritik keras dari Said Didu dan Faisal Basri kepada LBP terkait penanganan virus corona.

Menurut Rafik, langkah hukum yang akan diajukan oleh LBP kepada Said Didu adalah salah satu pilihan terakhir respon politik yang konstitusional bagi LBP sebagai warga negara jangan dianggap sebagai suatu hal yang dianggp anti kritik.

"LBP adalah seorang patriot yang telah membuktikan diri sejak masa mudanya di medan peperangan membela tanah air dengan rela mengorbankan jiwa raga, Said Didu dan Faisal Basri kapan mengorbankan jiwa raga untuk membela negara di medan peperangan?" (*)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.