12 Juli 2020
HWK dan Kemensos Distribusikan Seribu Paket Sembako Bantuan Presiden
  Nyoman Suardhika
  25 Juni 2020
  • Share :
credit gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Himpunan Wanita Karya (HWK) bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melakukan kegiatan distribusi bantuan Presiden RI berupa Sembako. HWK merupakan Organisasi Perempuan yang ditunjuk oleh Kemensos untuk turut serta dalam penyaluran Paket Sembako Bantuan Presiden yang peruntukannya buat Masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 atau populer disebut Covid-19.

Paket Sembako Bantuan Presiden (Banpres) ini disalurkan kepada Masyarakat yang mengalami dampak langsung dari Covid-19, kususnya yang berada Jakarta dan sekitarnya. Menurut keterangan Ibu Dany Soedarsono, Ketua umum HWK dalam penyampaiannya saat memberikan keterangan di depan perwakilan Kepala Rukun Tetangga (RT) beserta masyarakat terdampak Covid-19, menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Kemensos kepada HWK untuk turut serta membantu penyaluran Banpres Sembako, karena oraganisasi yang dipimpinya sudah sangat konsern dalam pembinaan dan perlindungan serta pemberdayaan kepada Masyarakat.

" HWK pada hari ini berkesempatan mendistribusikan Paket Sembako Banpres untuk Masyarakat terdampak Covid-19 di DKI Jakarta dan sekitarnya. Kepercayaan yang telah diberikan oleh Kemensos kepada Kami adalah sesuatu Amanah yang harus diselesaikan. HWK berharap dengan kepercayaan penyaluran Paket Sembako Banpres ini, tentunya akan semakin meningkatkan peran organisasi perempuan dalam mendukung penanggulangan Covid-19, khususnya melindungi perempuan dan rumah tangga , sebagai kelompok yang paling rentan terdampak Pandemi ini, " Imbuh Dany Soedarsono dalam penyampaiannya dalam pelaksanaan pembagian paket sembako Banpres di halaman Kantor HWK Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut, masih dalam pemaparan Ibu Dany Soedarso, Dewan Pimpinan Pusat HWK juga mengajak seluruh pengurus di Dewan Himpunan Daerah Tingkatan Provinsi dan Tingkatan Kabupaten Kota di Indonesia untuk mendukung kebijakan Pemerintah berkenaan dengan penanggualangan Covid-19 seperti Physical Distencing (Pembatasan aktivitas yang saling menjaga jarak Individu), penggunaan masker dan sesering mungkin mencuci tangan.

" Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Wanita Karya (DPP HWK) juga mengajak seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Wanita Karya (DPD HWK), Tingkatan Provinsi dan Tingkatan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah berkenaan dengan penanggulangan wabah pandemi Covid-19, seperti Menjaga Jarak sosial dan fisik serta menggerakan pemakaian masker serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Kita harus menjaga kedisiplinan itu semua dalam rangka pencegahan bahaya penyebaran Covid-19, " Tegas Ibu Dany Soedarsono.

Dalam kesempatan penyaluran Bantuan Presiden yang berupa paket Sembako tesebut, selain dihadiri oleh jajaran kepengurusan DPP HWK juga dihadiri perwakilan dari DPD HWK DKI Jakarta, sementara dari pihak warga penerima bantuan Paket ini diwakili oleh para ketua RT yang nanti akan langsung menyebarkan Paket Sembako sejumlah seribu Paket bahan Sembako ke wilayah wilayah terdampak Wilayah DKI dan sekitarnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.