29 September 2020
Bobby Suhardiman Gantikan ARB Sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI
  Muhammad Said
  26 Juli 2020
  • Share :
Ketua Umum DEPINAS SOKSI terpilih Ahmadi Noor Supit (duduk keempat dari kanan), Ketua Dewan Pembina SOKSI Bobby Suhardiman (duduk kelima dari kanan) dan Ketua Dewan Pertimbangan SOKSI Thomas Suyatno (duduk keempat dari kiri) di Munas XI SOKSI, Sabtu (25/7

kabargolkar.com, JAKARTA - Salah satu Trikarya pendiri Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mengadakan Rapimnas III dan Munas XI pada tanggal 24-26 Juli 2020, di Hotel Sultan Jakarta.

Munas XI SOKSI dihadiri para pemimpin Golkar, antara lain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum AMPG Ilham Permana.

Anggota DPR-RI yang hadiri antara lain AA Bagus Adhi MP, Misbakhun, Robert J. Kardinal, Dewi Asmara, Puteri Komarudin, juga sesepuh SOKSI dan Partai Golkar antara lain Bapak Oetojo Oesman, Prof. Thomas Suyatno, Ibu Agustini Syarwan Hamid dan Bomer Pasaribu.

SOKSI didirikan pada tanggal 20 Mei 1960 oleh Mayor Inf. Soehardiman dengan tujuan menjaga utuh dan tegaknya NKRI dari rongrongan Partai Komunis Indonesia (PKI) maupun ajaran dan paham lainnya yang bertentangan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Melalui doktrin KARYA KEKARYAAN dengan jati diri Karyawanisme, sejak kelahirannya SOKSI terus menunjukkan aksi nyata, bukan saja kontribusi pemikiran kritis solutif bagi pembangunan bangsa dan perkembangan masyarakat, namun juga memberikan dukungan aksi nyata untuk masyarakat, kader SOKSI banyak berkiprah di lembaga pemerintahan eksekutif, yudikatif dan legislatif.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DEPINAS) SOKSI periode 2015-2020 yaitu Ade Komarudin (Ketua DPR-RI 2015-2016) yang karena sakit maka tugas dan wewenangnya dilaksanakan Bobby Soehardiman, putra pendiri SOKSI Mayjen TNI (Purn.) Soehardiman, merangkap Ketua Harian Dewan Pembina SOKSI, dan Ir. H. Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina SOKSI.

Rapimnas III dan Munas XI SOKSI dihadiri 50 orang terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Nasional, Dewan Pembina, Majelis Sesepuh, Dewan Pakar, Dewan Pimpinan Daerah/Cabang, Pimpinan Pusat Lembaga Konsentrasi serta Undangan Khusus.

Ketua Umum DEPINAS SOKSI periode 2020-2025 terpilih dalam Munas tahun ini adalah Ir. H. Ahmadi Noor Supit, anggota DPR-RI dari Partai Golkar (1992-2019), selanjutnya Ketua Umum terpilih selaku formatur akan membentuk kepengurusan DEPINAS SOKSI.

Dalam Munas terpilih juga Bobby Soehardiman sebagai Ketua Dewan Pembina, Oetojo Oesman sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Thomas Suyatno sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dan Bomer Pasaribu sebagai Ketua Dewan Pakar. (*)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.