05 Desember 2020
Serahkan Banpres Kemensos, Kader HWK Ikuti Instruksi Ketua Umum dan Protokol kesehatan
  Nyoman Suardhika
  30 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Wanita Karya (DPP HWK), Dany Soedarsono meminta jajaran dan pengurus HWK berperan aktif dalam menjaga serta mendukung penanggulangan pandemi Covid-19, terutama berperan proaktif dalam menjaga kesehatan masyarakat sekitar sehingga akan bisa mengurangi dan memutus penyebaran virus Korona, menjaga fisik mental keluarga, mendukung perekonomian keluarga dan membantu anak-anak dalam proses belajar di rumah.

Dalam maklumat DPP HWK yang diteken Ketum Dany Soedarsono meminta dan menyuarakan jajaran HWK di seluruh nusantara untuk mematuhi tiga poin anjuran dalam menjalankan peraturan protokol kesehatan dalam fase New Normal ini.

Pertama, jajaran HWK harus mematuhi semua aturan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 dan meneruskan serta mensosialisasikan kepada seluruh Pengurus dan Anggota HWK beserta keluarganya.

Kedua, memberikan bantuan secara langsung maupun tidak langsung, secara mandiri maupun bekerja sama dengan instansi pemerintah atau swasta kepada paramedis sebagai garda terdepan penaggulangan Covid-19 maupun memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Kemudian yang ketiga diharapkan kepada seluruh pengurus dapat berperan proaktif membantu minimal di lingkungan masyarakat sekitar tempat tinggal yang terkena dampak Covid-19 terutama di lingkungan jajaran HWK Pusat, ditingkatan provinsi dan tingkatan kabupaten/ kota di Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah berkenaan dengan penanggualangan Covid-19 seperti Physical Distancing (pembatasan aktivitas yang saling menjaga jarak individu), penggunaan masker dan sesering mungkin mencuci tangan.

Sebagai tindaklanjut dari amanah dari Ibu Dany Soedarsono tersebut, para kader bergerak sesuai amanah yang telah diinstruksikan dalam setiap aksi dan kegaitan yang berhubungan dengan masyarakat di lapangan. Berlangsung di permukiman padat Kali Pasir, Kecamatan Cikini Jakarta Pusat. Penyerahan Bantuan Presiden diwakili oleh Ibu Sri Widoyanti selaku Wakil Bendahara DPP HWK kepada warga di daerah Raden Saleh, Senin (27/7/2020), dan Penyerahan Bantuan berupa sembako diwakilkan oleh Ibu Inez Yuana selaku Wakil Bendahara DPP HWK kepada warga di daerah Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya dalam Instruksinya saat pembagian Banpres di Aula DPP HWK, Kamis (25/6/2020), Dany Soedarsono mengingatkan kepada para Anggota HWK yang hadir di acara pembagian bansos tersebut untuk menjadi pelopor di garda terdepan dalam membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19 dan bergotong royong dengan semua anak bangsa untuk saling bersinergi dengan semua lapisan masyarakat menekan laju wabah ini.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.