Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Lantik Pengurus DEPICAB SOKSI Tabanan, Gus Adhi Tantang Produk Unggulan di Tiap Kecamatan
  Nyoman Suardhika   22 Februari 2021
Credit Photo / SOKSINEWS

Kabargolkar.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DEPICAB) SOKSI Kabupaten Tabanan dikukuhkan di
Bali Sesandan Garden, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu (21/2/2021).


Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan dipegang Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya dengan Sekretaris I Gusti Made Mahaputra, dan Bendahara I Gede Sugiarta.

Acara pengukuhan dan pelantikan itu dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DEPIDAR SOKSI) Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra).

Acara ini juga dirangkai dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) SOKSI se-kecamatan di Kabupaten Tabanan, pengukuhan dan pelantikan tunas muda SOKSI yang tergabung dalam SOKSI Z Kabupaten Tabanan, Satgas Baladhika Karya SOKSI Kabupaten Tabanan dan Amatra Cycling Club (ACC) Kabupaten Tabanan.

Pagi harinya kegiatan diawali dengan gowes bersama Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Bali dan ACC SOKSI Kabupaten Tabanan bersama masyarakat setempat dan SOKSI Z sambil menikmati panorama alam yang indah di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur ini.

Amatra sekaligus juga meninjau potensi pariwisata hingga pertanian yang ada di kawasan ini sambil menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dalam arahannya Amatra yang populer disapa Gus Adhi mengajak pengurus dan kader SOKSI Tabanan mengenang kembali sejarah berdirinya SOKSI pada 20 Mei 1960 dan menjadi salah satu Ormas pendiri Golongan Karya (disebut Trikarya bersama Kosgoro dan MKGR) yang dalam melaksanakan perjuangannya berorientasi pada karya dan kekaryaan. SOKSI didirikan oleh almarhum Prof. Dr. Suhardiman, S.E.

Gus Adhi menegaskan sejarah lahirnya SOKSI bukan karena gagah-gagahan tapi panggilan pengabdian dan perjuangan. SOKSI wadah pencetak kader bangsa, pemikir elit di level nasional, dan diharap di Bali juga seperti itu.

“Dalam kesungguhan dan keseriusan pasti bisa dan mari bersama-sama gunakan organisasi sebagai wadah mengkader diri dan mengkader rekan-rekan, membangun organisasi, membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jangan lelah terus melakukan karya nyata dan inovasi,” pesan Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Gus Adhi yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI ini berharap Depicab SOKSI Tabanan mampu menggali potensi masing-masing kecamatan yang ada di Tabanan akan semakin berkembang seperti sektor pertanian dan pariwisatanya.

“Saya harapkan tiap daerah punya inovasi produk unggulan yang bisa dibanggakan dan diangkat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini.

Kepada kader SOKSI, Gus Adhi mengingatkan agar tetap berpegang teguh terhadap spirit perjuangan SOKSI bahwa sebagai insan karyawanisme (bukan karyawan yang dapat gaji bulanan) adalah manusia yang penuh karya berbasiskan karya kekaryaan.

“Sesuai pesan pendiri SOKSI almarhum Prof Suhardiman, kader SOKSI dalam melakukan karya kekaryaan haruslah ‘Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe.’ Artinya tanpa pamrih tapi banyak berkarya,” pungkas politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.