18 April 2021
MKGR NTT Bantu Warga Korban Banjir Bandang dan Longsor
  Dani
  07 April 2021
  • Share :

Kabargolkar.com – Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di sebagian wilayah Provinsi Nusa tenggara Timut (NTT), pada Minggu (4/4/). Menelan korban jiwa serta kerugian materi dan non material yang tak terhitung.

Demi meringankan beban warga yang terdampak musibah ini, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi NTT bersama MKGR Kabupaten dan Kota  melakukan kegiatan bhakti sosial yang dipusatkan pada tiga Kabupaten dan Kota di daratan pulau Timor, Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Malaka.

 

“Kita yang tergabung dalam Ormas MKGR sebagai Organisasi Pendiri  Golkar dengan ciri khas karya dan kekaryaan serta semangat kekeluargaan dan gotong royong mendorong paran serta para kadernya untuk melakukan sesuatu yang  nyata sebagai bentuk solidaritas bagai saudara saudarinya yang sedang menderita,” sebut Ketua Ormas MKGR Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu, Rabu (7/4/2021).

Disebutkan Hugo, sebagai bentuk bela rasa, mulai hari ini, Rabu (7/4/2021), Ormas MKGR NTT.

“Kegiatan bhakti sosail ini akan dimotori para kader muda MKGR berupa pembagian sembako untuk warga yang sangat terdampak di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Sedangkan untuk Kabupaten Malaka, sesuai laporan dari kader muda MKGR Malaka, maka akan dilakukan pembagian selimut tebal dan sarung, serta air mineral,” sebut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT ini.

Politisi senior Golkar yang sduah sembilan periode menjadi anggota DPRD ini menyebutkan, pelaksanaan kegiatan dimaksud secara teknis dikoordinasikan oleh  Sekretaris MKGR Provinsi NTT, Aprilia Manukoa bersama Pengurus MKGR Kabupaten Kupang, Malaka dan Kota Kota Kupang.

“Kegiatan kita ini akan diback up oleh team penasihat MKGR NTT diantaranya Pak Ir. Ans Takalapeta, Ibu Frouke Bubu, Pak Gabriel Manek,Bung Beny Rafael serta Bung Beny Taopan,” sebut Hugo.

Dijelaskan, selain itu juga seluruh anggota  dan pengurus MKGR secara perorangan diseruhkan untuk melakukan kegiatan nyata dilingkungannya masing-masing, betapapun kecilnya sebagai wujud nyata rasa kekeluargaan dan semangat gotongroyong  yang menjadi ciri khas MKGR. “Yang kecil-kecil tetapi kalau dikumpul akan menjadi banyak dan yang sedikit akan berarti. Kita terus berdoa agar Tuhan menjauhkan kita dari berbagai bencana,” sebut Hugo.

Source 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.